nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komunitas Motor Paling Ditakuti Mongrel Mob Jaga Keamanan Masjid Pasca Penembakan

Mufrod, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 14:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 20 15 2032609 komunitas-motor-paling-ditakuti-mongrel-mob-jaga-keamanan-masjid-pasca-penembakan-r73NA4UUnT.jpg Komunitas Motor Mongrel Mob jaga masjdi (Foto: Dailymail)

Christchurch - Aksi penembakan yang dilakukan seorang pria di sebuah masjid Christchurch, beberapa waktu kemarin, mendorong simpati komunitas Mongrel Mob untuk peduli kepada sesama.

Langkah nyata yang dilakukan komunitas motor Mongrel Mob yakni menjaga masjid saat penyelenggaraan ibadah salat jumat dilakukan oleh para muslim setempat. Tak hanya satu Masjid, Presiden Mob Waikato Mongrel Sonny Fatu telah menawarkan untuk melindungi Masjid Masjid Jamia di Hamilton, di Pulau Utara Selandia Baru.

 

Komunitas motor Mongrel Mob, bersama dengan komunitas sepeda motor lainnya di seluruh negeri akan menjamin keamanan selama penyelenggaraan ibadah berlangsung.

"Kami akan mendukung dan membantu saudara-saudari Muslim kami selama mereka membutuhkan kami," kata Fatu kepada Stuff, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/3/2019).

 

Langkah pengamanan yang dilakukan komunitas motor paling disegani dan ditakuti di Selandia Baru ini merupakan bentuk solidaritas untuk menjamin raga muslim dapat beribadah tanpa rasa takut dan khawatir.

Ketua Asosiasi Muslim Waikato, Dr Asad Mohsin, mengatakan dia menghargai dukungan yang mereka terima dari 'berbagai lapisan masyarakat.

 

"Kami menghargai mereka sebagai manusia dan kami menghargai bahwa mereka juga menghargai kami," katanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini