nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edukasi Keselamatan Berkendara Terus Sasar Generasi Milenial

Mufrod, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 20 15 2032676 edukasi-keselamatan-berkendara-terus-sasar-generasi-milenial-mHRztDGfZD.jpg Para peserta safety riding AHM (foto: AHM)

JAKARTA – Kampanye keselamatan berkendara tak pernah pupus dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM), khususnya ditengah gaya hidup milenial yang berdasarkan data Korlantas menjadi penyumbang korban kecelakaan yang cukup besar saat ini.

Peran AHM sendiri tak sebagai produsen sepeda motor, namun memiliki beban untuk tetap memberikan dan membangun karakter pengendara yang memiliki tata tertib dan sadar keamanan dalam berkendara di jalan raya sejak dini.

 

Melalui safety riding camp, sedikitnya 150 pelajar dari berbagai sekolah di Jabodetabek dan Banten, selama dua hari akan berinteraksi langsung dengan pembelajaran dan prakter bagaimana berkendara aman. Tak hanya itu, diharapkan 150 peserta safety riding camp yang telah di didik selama dua hari, bisa menjadi duta keselamatan kepada seluruh teman-temannya.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Safety Riding Camp merupakan program mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

 

"Dengan bekal karakter positif yang dikolaborasikan komunikasi efektif khas anak muda, kami berharap dapat tercipta budaya baru dalam berlalu lintas sekaligus mengembangkan model kampanye yang menyenangkan dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Muhibbuddin, dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan ini didukung tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai NTMC POLRI. Generasi milenial ini juga disuguhkan perspektif baru dalam memandang perlunya mematuhi peraturan lalu lintas.

 

Melalui buku Fiqih Lalu Lintas karya akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, mereka dapat memahami lebih dalam pesan moral di balik keselamatan berkendara berdasarkan prespektif keagamaan. Buku Fiqih Lalu Lintas ini merupakan buku pertama di Indonesia yang melihat keselamatan berkendara dari persepektif moral keagamaan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini