nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penantang Toyota Innova Ini Miliki Desain Tak Kalah Mewah

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 15 2033598 penantang-toyota-innova-ini-miliki-desain-tak-kalah-mewah-00vvBVl63Z.jpg Tata Motors (foto:Rushlane)

NEW DELHI - Toyota Innova Crysta merupakan model kendaraan multi purpose vehicle (MPV) kelas premium yang hadir dengan desain ekterior yang elegan. Di pasar automotif India, Tata Motors tengah mempersiapkan MPV premium yang digadang akan menjadi pesaing bagi Innova Crysta.

Uniknya model MPV terbaru ini akan menggunakan platform modular Omega yang dikembangkan langsung oleh produsen Jaguar Land Rover, dan telah digunakan pada beberapa model Tata Motors diantaranya Tata Harrier dan H7X dengan tujuh tempat duduk.

Penggunaan platform tersebut juga nantinya akan menjadi jajaran model yang akan menjadi andalan Tata Motors di beberapa tahun kedepan. Platform modular Omega dapat mendukung berbagai gaya tubuh dengan panjang mulai dari 4,3 hingga 4,8 m termasuk sedan ukuran penuh.

 

Dengan platform terbaru ini, model MPV Tata rencananya juga akan menggunakan model yang memiliki kapasitas penumpang hingga 8 penumpang. Tujuannya tak lain untuk menjadi model pesaing bagi Innova Crysta 8 penumpang.

Sebagai sektor pacunya, pesaing Innova Crysta dari Tata akan dibekali mesin diesel berkapasitas 2.0 liter dengan multi jet yang dikembangkan dari produsen Fiat Crysler Automobile. Terkait jadwal peluncurannya, produsen Tata hingga saat ini masih belum mengungkap rencana peluncurannya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini