Share

Tak Hanya Bicara Mobil, Komunitas Altis Ajak Ratusan Anggotanya Sehat

Mufrod, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 25 15 2034770 tak-hanya-bicara-mobil-komunitas-altis-ajak-ratusan-anggotanya-sehat-A3XlK50Bwn.jpg Komunitas Toyota Altis (Foto: Ist)

JAKARTA - Komunitas Altis Indonesia Community (Altic) mengajak ratusan anggotanya untuk hidup sehat dan tak hanya bicara soal automotif saja. Melalui program bertajuk Ikan Sehat (Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat) sebanyak 165 anggota beserta keluarga diajak makan ikan.

Program makan ikan sendiri menjadi salah satu kegiatan social responsibility dengan menumbuhkan pola makan yang sehat kepada seluruh anggotanya. Altic meyakini dengan pola makan sehat tersebut, akan mendorong pembentukan kecerdasan emosi dan mengemudi.

Program Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat, menurut Chairul Fahry, Ketua Umum Altis Indonesia Community, sebagai salah satu kepedulian Altic yang tergerak untuk melaksanakan kegiatan Community Social Responsibility berupa pemaparan edukasi oleh dr. Ditha mengenai kandungan gizi dan protein pada daging ikan.

 

"Pemaparan edukasi ini juga bertujuan untuk menggugah member dan masyarakat terutama masyarakat di daerah pesisir untuk hidup lebih sehat dengan makan makanan sehat dan bernutrisi tinggi. ” ujar Fahri, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Senin (25/3/2019).

Akal sehat merupakan upaya seluruh anggota Altic untuk tetap santun dan patuh berlalulintas saat berada di jalan raya. Selain itu komunitas ini juga mengkampanyekan kesadaran untuk tidak menggunakan lajur paling kiri di jalan tol yang sedianya sebagai jalur darurat saja.

 

Program pembentukan kecerdasan emosi dan kampanye jalur kiri menjadi bentuk kepedulian ALTIC dan juga untuk turut mendukung program Millennial Road Safety Festival yang merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

"Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), ALTIC terus mengembangkan program-program sosial. Melalui kegiatan sederhana ini, besar harapan kami agar masyarakat bisa tergugah untuk merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Karena turut mencerdaskan bangsa adalah tanggungjawab kita semua. Start your impossible!” tutup Fahry.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini