nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW i8 Terbakar Malah Direndam di Bak Air Berukuran Besar

Mufrod, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 12:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 27 15 2035554 bmw-i8-terbakar-malah-direndam-di-bak-air-berukuran-besar-eeXCZzZvHR.jpg BMW i8 terbakar (foto: Carscoops)
 

AMSTERDAM - Petugas pemadam kebakaran melakukan proses pemadaman mobil listrik mewah BMW i8 dengan cara yang unik. Api yang tengah berkobar tak lantas langsung disemprot menggunakan air.

Petugas pemadam lebih memilih memadamkan api yang tengah berkobar menggunakan bak air berukuran besar. Mobil yang terbakar tersebut langsung direndam di bak berukuran besar untuk memadamkan api.

 

Langkah ini dilakukan petugas pemadam kebakaran setempat mengingat banyaknya barang elektronik dan komponen yang mudah terbakar sehingga bisa menimbulkan risiko yang lebih besar.

Setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api menggunakan bak besar, air yang digunakan pada bak berukuran besar pun akan dibuang ke lokasi yang dinilai aman. Karena air tersebut diketahui mengandung semua jenis asam dan zat beracun.

 

Meskipun BMW i8 bukan sebagai kendaraan listrik, namun komponen baterai yang digunakan dinilai masih cukup berbahaya dan karena menggunakan motor listrik dan baterai lithium-ion.

Kebakaran BMW i8 terjadi di Belanda, tak diketahui pasti penyebab terbakarnya mobil sport mewah yang dibanderol dengan harga Rp3,5 miliar tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini