nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Camry Tak Lagi Mewah namun Gahar

Mufrod, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 28 15 2036052 toyota-camry-tak-lagi-mewah-namun-gahar-XgpNmhag0K.jpg Toyota Camry (Foto: Ist)

BANGKOK - Sedan kelas premium andalan Toyota satu ini memang dikenal sebagai kendaraan mewah dengan sentuhan desain yang sejajar dengan mobil gaya Eropa. Namun Toyota Camry labelan TRD tak lagi mencerminkan kesan mewah, namun lebih menampilkan kesan gahar.

TRD sendiri merupakan divisi racing resmi Toyota yang mengembangkan berbagai komponen khusus untuk meningkatkan tampilan hingga performa pada jajaran produk Toyota. Salah satunya Camry yang kali ini dipamerkan di ajang Bangkok Motor Show 2019.

Dari tampilan yang terlihat, Camry versi TRD menampilkan ubahan eksterior dimana grill dengan paduan dua garnis hitam dan silver. Menonjolkan kesan gahar dibanding versi standar pabrikan Toyota.

 

Senada dengan grille yang ditempatkan bagian bawah, pada bumper juga dikuatkan dengan hadirnya lips spoiler yang sangat menonjol sehingga menambah kesan sporti yang kental pada Camry. Hal detil ini menjadi salah satu ciri khas dari komponen kit yang ditawarkan divisi TRD.

Menyelaraskan ubahan depan, side skirt dan bodi bagian belakang juga mendapat sentuhan senada. Pada desain side skirt dan bumper belakang, TRD ternyata tak ingin bermain ekstrim dengan lekukan dominan. Hal ini diperkirakan sebagai langkah mempertahankan kemewahan yang tak boleh hilang dari tampilan Camry.

 

Meski memiliki tampang yang gahar, sayangnya, TRD tak mendapat tantangan mengubah sektor pacu Camry edisi khusus. Dimana mesin masih mengandalkan versi standar dengan kapasita 2.0 liter yang menghasilkan tenaga mencapai 165 hp dan torsi 199 Nm, seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi otomatis enam percepatan. Sedangkan mesin 2.5 liter menghasilkan tenaga 206 hp dengan torsi250 Nm, sedangkan hybrid pada mesin bensin 2,5 liter menghasilkan 175 hp dan 221 nm serta motor listrik 118 hp.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini