Tampang Ducati Diavel 2019 Lebih Modern Tanpa Tinggalkan Kesan Gahar

Mufrod, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 28 15 2036127 tampang-ducati-diavel-2019-lebih-modern-tanpa-tinggalkan-kesan-gahar-v5cwapf5UP.jpg Ducati Diavel (foto: Rideapart)

MILAN - Generasi terbaru Diavel sejak diluncurkan pada 2010, telah menjadi tunggangan yang banyak dipilih para bikers karena terbilang nyaman dan memiliki tampilan yang gahar. Melihat sosok tampang terbarunya, Diavel terlihat lebih modern.

Penyegaran desain tampilan Diavel terlihat dari hampir seluruh bagian, mulai dari lampu yang didesain ulang lebih mendekap ke bagian belakang suspensi up side down. Ducati juga menambahkan fairing yang diperkirakan turut menjadi airscoop sebagai sistem pendingin dan suplai udara ke mesin.

 

Tangki pun dirancang ulang menyesuaikan dengan fairing samping, namun lekukan samping didesain posisi kaki lebih nyaman mengapit tangki saat berkendara. Generasi terbaru Diavel dirancang ulang untuk mendapatkan posisi berkendara yang lebih tegak, mengingat generasi sebelumnya lebih rebah posisi pengendaranya.

 

Sektor pacu Ducati Diavel akan dibekali mesin Testrretta L Twin berkapasitas 1.262 Cc dengan sistem Desmodromic Variable Timing (DVT). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 157 hp. Teknologi DVT terbaru memungkinkan waktu bukaan katup yang lebih pas untuk memastikan output optimal pada kecepatan berapapun.

Desain terbaru Ducati Diavel mendapatkan penghargaan sebagai yang desain sepeda motor terbaik dalam acara Red Dot Design.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini