nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Lirik Pabrik Honda yang Terkenal Produksi Civic Type R

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 28 15 2036352 bmw-lirik-pabrik-honda-yang-terkenal-produksi-civic-type-r-fJNyz8vvTu.jpg Pabrik perakitan Swindon (foto: Ist)

SWINDON - Produsen BMW rupanya gerak cepat setelah mendengar kabar penutupan pabrik milik Honda di Swindon Inggris. Produsen asal Jerman tersebut langsung melirik pabrik yang dikenal dengan produksi Civic Type R.

Rencana BMW melirik pabrik yang akan ditutup Honda pada 2021 mendatang tentu bukan tanpa alasan, pasalnya BMW akan menjadikan pabrik tersebut sebagai basis produksi beberapa modelnya dan juga untuk MINI. Lokasi yang dinilai strategis menjadi salah satu alasan utama BMW, ungkap beberapa media di Inggris, seperti dikutip Autoevolution, Jumat (28/3/2019).

 

Meski demikian, BMW sendiri hingga saat ini belum mamu mengungkap rencana mengambil alih operasi pabrik Honda tersebut. Bahkan BMW mengungkap tidak akan menambah pabrik di Inggris dalam waktu dekat.

Penutupan pabrik Honda di Swindon sendiri hingga saat ini masih dikaitkan dengan Brexit yang berdampak pada sulitnya Honda untuk mengembangkan bisnisnya.

 

Namun hingga saat ini, sarekat pekerja setempat terus melakukan mediasi terkait nasib ribuan karyawan yang akan kehilangan pekerjaan akibat penutupan pabrik Honda tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini