nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaguar Land Rover Kembangkan Teknologi Kabin Anti Virus Penyakit

Mufrod, Jurnalis · Senin 01 April 2019 17:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 01 15 2037865 jaguar-land-rover-kembangkan-teknologi-kabin-anti-virus-penyakit-sF7D4ShMfy.jpg Sistem sirkulasi sinar ultraviolet (Foto: Ist)

COVENTRY - Produsen Jaguar Land Rover akan menjadi salah satu produsen automotif yang berfikir detil terhadap kesehatan konsumennya. Salah satu langkah yang dilakukan yakni mengembangkan teknologi terbaru untuk kesehatan para pemilik mobilnya.

Teknologi dengan ultra violet inovatif yang dikembangkan, diyakini mampu menghentikan peredaran virus di dalam kabin atau biasa dikenal dengan patogen. Virus ini biasanya menyebar dari pengemudi ataupun penumpang yang bersin karena sedang tidak sehat. Virus yang keluar tersebut dalam penelitian menyebar di dalam kabin dan bisa menularkan ke penumpang lain.

Karenanya melalui sinar ultraviolet yang disalurkan melalui sistem pendingin kabin, virus tersebut tak lagi menyebar dan mematikannya. Sistem sinar ultraviolet juga diklaim mampu menghadirkan udara yang lebih sehat, bersih dan segar bagi penumpang dan pengemudinya.

 

Jaguar Land Rover memandang, bedasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Dr Steve Iley, Kepala Petugas Medis Jaguar Land Rover pengemudi dan penumpang biasanya telah menghabiskan sebanyak 300 jam per tahun berada di dalam kabin.

Dengan waktu tersebut jika kabin terkontaminasi virus berbahaya bisa berdampak pada kesehatan para penumpang dan Jaguar Land Rover telah mulai bekerja pada teknologi penetral-patogen dalam generasi terbaru dari sistem pemanas, ventilasi dan pendingin udara.

Sistem kontrol empat zona iklim perusahaan saat ini dan sistem ionisasi udara kabin menggunakan tegangan tinggi untuk menciptakan triliunan partikel bermuatan negatif berukuran nano (ion) yang dilapisi molekul air. Mereka menonaktifkan patogen, membentuk partikel yang lebih besar yang dikeluarkan dari udara ketika mereka dibawa kembali ke filter. Ion-ion ini juga bekerja pada molekul bau dan alergen dengan cara yang sama.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini