nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Hitungan Bulan Diluncurkan BMW X7 Kena Recall

Mufrod, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 15 2038397 baru-hitungan-bulan-diluncurkan-bmw-x7-kena-recall-ukgwY4PRff.jpg Baut jok kurang kencang BMW X7 kena recall (foto: Carscoops)

NEW YORK - Produsen BMW harus menelan pil pahit sebagai produsen mobil premium. Pasalnya lembaga keselamatan dan keamanan jalan raya Amerika Serikat atau NHTSA telah memerintahkan untuk melakukan perbaikan dari baut jok.

NHTSA sendiri telah menemukan batu yang tak terpasang dengan kuat pada jok BMW X7 yang bisa akibatkan terjadinya cidera saat terjadinya kecelakaan. Baut tersebut menjadi momok bagi BMW lantaran model X7 sendiri baru melakukan debut peluncuran perdananya beberapa bulan sebelum recall dikeluarkan.

 

Penarikan tersebut mencakup model 2019 X7 xDrive40i dan X7 xDrive50i, tetapi hanya model yang telah dilengkapi dengan opsi kursi ruang bisnis. Fitur ini menggantikan bangku belakang tradisional dengan beberapa kursi individual untuk meningkatkan kenyamanan.

 

NHTSA mengatakan bahwa hanya 31 unit SUV andalan yang terpengaruh oleh masalah ini di Amerika Serikat, dan semuanya masih berada di tempat penjualan. Alhasil, teknisi akan lebih mudah mengganti baut attachment untuk adaptor jok. Penarikan sudah dimulai pada akhir Februari dan mungkin saja, pada saat penulisan, mayoritas (jika tidak semua) kendaraan yang terkena dampak mungkin sudah diperbaiki.

 

Sebagai informasi, BMW X7 merupakan model SUV yang dikembangkan dari konsep berbagai platform dari sedan seri-7 yang menjadi line up kendaraan paling mewah dari jajaran model BMW lainnya.

Mobil ini dibekali dengan mesin V8 twin turbo berkapasitas 4,4 liter yang menghasilkan tenaga hingga 456 hp dengan torsi 648 Nm, seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi matik 8 percepatan. Akselerasi dari posisi diam ke 96 kilometer dicapai dalam waktu 5,2 detik.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini