nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Automotif Mulai Berguguran, Ini Sebabnya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 15 2038917 produsen-automotif-mulai-berguguran-ini-sebabnya-lonlvFP1lL.jpg Pabrik PSA di Inggris (foto: Autocar)

LONDON - Produsen automotif di Inggris mulai banyak berguguran terkait masalah British Exit (Brexit) yang berpengaruh terhadap penjualan yang berdampak pada kelangsungan bisnisnya.

Setelah produsen MINI baru saja mengungkap akan menutup pabriknya yang berada di Oxford kini giliran PSA Group yang menghentikan pabriknya yang berada di Inggris.

Langkah penutupan ini dilakukan PSA sebagai langkah untuk menghindari terjadinya risiko yang bisa berdampak pada keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa. Kondisi tersebut juga dinilai bisa berdampak pada bisnis PSA Group di Inggris.

 

Dari beberapa produsen yang telah menetapkan hengkang dari Inggris, hampir seluruhnya tak ingin berisiko terhadap kondisi yang memungkinkan mobil yang diproduksi di pabrik Inggris akan berdampak terhadap sulitnya menjual mobil di beberapa negara.

 

Sebelum MINI, produsen Honda telah memutuskan untuk menutup pabriknya di Swindon, namun Honda sendiri enggan mengungkap alasan soal Brexit. Jaguar Land Rover pun lebih dulu hengkang dengan menyisakan permasalahan dimana 3.500 karyawannya tak lagi bekerja.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini