nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Recall Delica & Outlander Sport Karena 3 Masalah Ini

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 15 2039386 mitsubishi-recall-delica-outlander-sport-karena-3-masalah-ini-0UBRGAzdDg.jpg Ilustrasi Recall Mitsubishi (Foto: Ist)

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia(MMKSI), kembali melakukan recall atau kampanye perbaikan untuk dua model kendaraannya yakni Delica dan Outlander sport yang mengalami tiga masalah sekaligus.

Berdasarkan informasi resmi yang didapat Okezone, kerusakan terjadi pada perangkat electronic control unit (ECU) dimana mobil harus menjalani program ulang pada sistem auto stop and go. Kerusakan menimbulkan data eror dimana ECU akan membaca kondisi aki dalam kondisi tidak baik yang akhirnya sulit menghidupkan mesin kembali.

 

Masalah lain yang timbul yakni rear parking brake Potensi timbulnya karat pada komponen rear parkin brake caliper/kaliper rem parkir belakang berpotensi dapat mengurangi kinerja dari rem parkir. Dalam kondisi terburuk, kendaraan dapat bergerak walaupun kondisi tuas rem parkir diaktifkan.

Kondisi lain yakni adanya potensi korosi yang terjadi pada wiper link ball joint (sambungan batang penyapu kaca) yang berakibat ball joint (sambungan) dapat aus sebelum waktunya dan membuat wiper link rod (batang penyambung penyapu kaca)terlepas / tidak terhubung, sehingga menyebabkan wiper blade (karet penyapu kaca) tidak dapat bekerja. Potensi korosi tersebut disebabkan oleh air yang dapat masuk melalui celah pembuangan air pada front deck garnish (antara kap mesin dengan kaca depan).

 

Program kampanye perbaikan menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi, terbukti walaupun model kendaraan Delica & Outlander Sport sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini.

"Kami mengundang konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler kendaraan penumpang resmi Mitsubishi dengan prosedur yang mudah serta kompensasi pembaharuan software dan penggantian part terkait tanpa biaya” katanya.

 

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini sudah dimulai pada tanggal 29 Maret2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini