nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Komunitas Axic Bangun Kesadaran Polusi Kendaraan & Jaga Lingkungan

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 10:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 06 15 2039819 cara-komunitas-axic-bangun-kesadaran-polusi-kendaraan-jaga-lingkungan-LgKitJE8a0.jpg Komunitas Axic (foto: Ist)

JAKARTA - Komunitas AvanzaXenia (Axic) melakukan pembangunan kesadaran kepada para anggotanya dengan menerapkan sadar polusi kendaraan dan menjaga lingkungan.

Kegiatan tersebut dilakukan ratusan anggota Axic dalam kegiatan car free day yang akan berlangsung Minggu (7/4/2019) di sepanjang jalan Sudirman dan MH Thamrin. Seluruh anggota yang terbiasa menggunakan mobil untuk aktifitas hariannya, pada hari tersebut berjalan menyusuri jalan protokol Jakarta.

Tak hanya itu, dalam perjalanannya seluruh anggota Axic juga turut jaga lingkungan dengan membersihkan seluruh sampah yang ada di jalan yang menjadi rute kegiatan tersebut.

 

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan tema kegiatan ulang tahun kali ini adalah "Fantast15". Tema ini untuk menggambarkan perjalanan dan kontribusi AXIC selama 15 tahun di industri dan komunitas otomotif nasional.

"Tahun ini kami ingin kampanye pengurangan pemakaian kantong plastik sebagai merupakan bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan. Sebab sampah plastik di kota-kota besar terutama di Jakarta sangat mengkhawatirkan kondisinya. Apalagi sampah kantong plastik sangat sulit didaur ulang. Kita sudah darurat sampah plastik," Katanya dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

 

Seluruh kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan hari jadi komunitas Axic ke-15 yang tahun ini mengambil tema Fantast15, kegiatan tersebut sekaligus kampanye pengurangan kantong plastik ini berpusat di pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin.

Selain aksi nyata, seluruh anggota komunitas juga memberikan brosur-brosur tentang pentingnya pengurangan sampah plastik. Ajakan membawa botol minum sendiri serta pemberian secara gratis tas daur ulang kepada warga sehingga bisa menekan penggunaan kantong plastik di arena CFD Jakarta. Disiapkan sekitar 500 tas daur ulang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini