nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota New Avanza Bukukan SPK Hingga 20 Ribu Unit

Mufrod, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 06 15 2039976 toyota-new-avanza-bukukan-spk-hingga-20-ribu-unit-K3A1UHwzIi.jpg Toyota new Avanza (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada 15 Januari kemarin, Toyota new Avanza sempat membukukan angka penjualan di kisaran 5 ribu unit. Namun kenaikan terus terjadi hingga penjualan pada Maret, dimana angka 8.358 unit telah dikirimkan Toyota ke jaringan dilernya.

Selama tiga bulan lebih hingga saat ini, Toyota sendiri mengungkap new Avanza hingga saat ini telah mencapai surat pemesanan kendaraan dari konsumen mencapai puluhan ribu, terus meningkat dari bulan sebelumnya.

 

"Saat ini SPK untuk new Avanza hingga kini telah mencapai 20 ribu lebih," ungkap Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan elektroniknya, kemarin.

Sedangkan secara wholesale atau pengiriman dari pabrik ke diler sepanjang Maret telah mencapai 8.358 unit. Terus meningkat dibanding dua bulan sebelumnya, diman pada Januari mencapai 5.568 unit sedangkan pada Februari mencapai 5.700 unit.

 

Sejak diluncurkan Toyota mengungkap kendalanya diman jumlah produksi dengan permintaan tidak seimbang, dimana jatah produksi new Avanza dari Daihatsu hanya berkisar 5-6 ribu unit, sedangkan permintaannya telah mencapai 11 ribu unit.

Kini Toyota mulai bisa mengimbangi produksi dengan permintaan dari konsumen sebagai bentuk pelayanan dan dampak beralihnya konsumen ke merek lain. Daftar inden panjang mampu diselesaikan untuk memangkas masa tunggu pengiriman new Avanza kepada konsumen yang telah memesannya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini