nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Listrik Bikinan Bandung Tidak Dijual, Ini Alasannya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 12:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 10 15 2041745 motor-listrik-bikinan-bandung-tidak-dijual-ini-alasannya-3S8Yb0tYfU.jpg Motor listrik bikinan Bandung (foto: Ist)

JAKARTA - Bandung merupakan kota pertama di Indonesia yang memiliki sepeda motor listrik hasil pengembangan yang dilakukan secara mandiri oleh PT Arindo Pratama, perusahaan asal Bandung yang mengembangkan motor listrik.

Meski telah diuji jalan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa waktu lalu. Sayangnya motor listrik buatan lokal tersebut tidak untuk dijual secara umum.

Hal tersebut diketahui dari salah satu sumber pekerja PT Arindo Pratama yang mengungkap motor listrik tersebut nantinya tidak akan dijual secara umum seperti motor pada umumnya.

 

"Motor listriknya tidak akan dijual umum, produksi tengah dilakukan namun motor tersebut akan disewakan kepada perusahaan swasta maupun instansi pemerintah," ungkap sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Terkait pengembangan, fasilitas pabrik juga tengah dibangun untuk melakukan perakitan sepeda motor listrik tersebut. Pabrik akan berada di kawasan Jawa Barat, namun enggan disebutkan secara spesifik lokasi pastinya.

Hingga saat ini belum diketahui kemampuan dan kapasitas baterai sepeda motor listrik buatan Bandung yang produksi pertamanya akan dibagikan ke seluruh pesantren di Jawa Barat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini