nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Tegaskan Tak Ada Corolla Berlabel Suzuki, Ini Alasannya

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 07:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 15 2042215 toyota-tegaskan-tak-ada-corolla-berlabel-suzuki-ini-alasannya-uyJ2CuoqhK.jpg Toyota Corolla (Foto: Ist)

NEW DELHI - Produsen Toyota mengungkap akan membatalkan peluncuran model Corolla yang akan digunakan produsen Suzuki sebagai salah satu model yang akan dijualnya di India.

Pembatalan rencana tersebut diungkap Toyota terkait perhitungan pasar yang kurang baik, dimana penjualan Corolla di India mengalami penurunan yang cukup besar. Dibanding pesaingnya Corolla hanya mampu terjual sebanyak 200 unit saja sedangkan model lain mampu terjual hingga ribuan unit.

Langkah menghentikan rencana penjualan Corolla menggunakan logo Suzuki. Pergeseran pasar terhadap kendaraan jenis sedan ke model SUV juga menjadi salah satu alasan menghentikan rencana penjualan Corolla berlabel Suzuki.

 

Sebelumnya Toyota seperti dilansir dari Gaadiwaadi dikabarkan telah mempersiapkan generasi terbaru Corolla yang akan digunakan Suzuki di pasar India. Penyesuaian emisi juga menjadi salah satu langkah Toyota menghadirkan generasi baru Corolla, namun sayang langkah tersebut harus pupus.

Meski demikian, Toyota akan menyiapkan pengganti bagi Corolla untuk pasar India, dimana model SUV akan hadir sebagai penggantinya. Pergeseran pasar model SUV yang tengah naik daun penjualannya, melirik Toyota lebih memilih menjual kendaraan utility yang dikenal handal di medan aspal dan semi offroad.

 

Toyota dan Suzuki sendiri sebelumnya telah sepakat melakukan kerjasama pengembangan model dan teknologi yang bisa digunakan keduanya. Berbeda dengan tanah air, Suzuki di India menjadi merek yang telah mendapat kerpecayaan besar konsumen, layaknya pamor Toyota di Indonesia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini