nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patuhi Aturan Emisi, Harley Davidson Kembangkan Mesin Baru

Mufrod, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 07:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 15 2042836 patuhi-aturan-emisi-harley-davidson-kembangkan-mesin-baru-0yfLVct23V.jpg Ilustrasi pabrik perakitan Harley Davidson (foto: Ist)

MILWAUKEE - Harley Davidson hingga kini masih mengandalkan sistem pendinginan pada mesin menggunakan udara. Namun belakangan Harley Davidson akhirnya mengembangkan mesin konfigurasi V terbarunya.

Bahkan saat ini Harley Davidson telah mengajukan paten mesin tersebut kepada badan intelektual Uni Eropa. Dari gambar paten yang tersebar, mesin tersebut memiliki sistem pendingin cairan.

Peralihan sistem pendinginan mesin dari udara ke cairan, dilakukan Harley sebagai langkah untuk memenuhi aturan regulasi yang berlaku di banyak negara. Sistem pendingin cairan, bertujuan untuk meningkatkan sistem kinerja mesin dengan kadar emisi rendah.

 

Dengan mesin berpendingin cairan tersebut, belum diketahui apakah model mesin tersebut akan digunakan untuk seluruh jajaran produk sepeda motor Harley atau hanya pada beberapa model saja.

Namun langkah membuat motor dengan sistem pendingin cairan, merupakan langkah revolusi yang dilakukan Harley dimana selama ini mesin kapasitas besar tersebut masih tetap mengandalkan pendingin udara.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini