nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota C-HR Hybrid Siap Meluncur Bidik Konsumen yang Doyan Gengsi

Mufrod, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 12:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 15 2044117 toyota-c-hr-hybrid-siap-meluncur-bidik-konsumen-yang-doyan-gengsi-Yqt3vFwHxI.jpg Toyota C-HR (foto: Ist)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor mengungkap rencana akan meluncurkan mobil baru di pasar automotif Indonesia. Rencana peluncurannya sendiri akan dilakukan pada Senin (22/4/2019).

Dari undangan yang diterima Okezone, Toyota akan meluncurkan model kendaraan dari keluarga hybrid. Berdasarkan informasi yang berkembang, kendaraan hybrid yang akan diluncurkan merupakan model C-HR.

Hadirnya crossover kelas premium dengan teknologi hybrid tersebut akan melengkapi model jajaran produk hybrid yang saat ini masih diisi oleh Camry. "Kita akan meluncurkan model hybrid untuk memaksimalkan permintaan kendaraan medium up yang saat ini hanya diisi oleh Camry hybrid," ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta.

 

Ia menambahkan, tren kendaraan medium up berteknologi hybrid ini dinilai memiliki pertumbuhan yang cukup baik dimana target tahun ini penjualannya bisa meningkat lebih dari 12 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kepercayaan Toyota sendiri terhadap peluncuran C-HR hybrid tentu bukan tanpa alasan, mengingat sepanjang 2018 penjualan Toyota Camry mencapai 1.200 unit. Dimana jumlah 500 unitnya disumbangkan dari model Camry hybrid. "Tahun lalu Camry hybrid itu 12 persen, diharapkan tahun ini meningkat dari pencapaian tahun lalu," terang Soerjo.

 

Karakter konsumen Indonesia yang menginginkan mobil dengan tipe paling tinggi serta memiliki teknologi terkini, sudah menjadi kebutuhan sebagai representasi simbol status serta kebanggaan tersendiri.

"Dikalangan konsumen ini, harga itu bukan masalah selama ditunjang dengan kelebihan dan mampu mendongkrak status sosial dan memberikan kebanggaan akan terus dipenuhi kebutuhan itu, itu sudah kita pelajari dari model Camry hybrid sejak diluncurkan," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini