nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Jual Ponsel, Huawei Siap Rambah Produksi Mobil

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 15 2045561 tak-hanya-jual-ponsel-huawei-siap-rambah-produksi-mobil-VHlRmg8HCC.jpg Ilustrasi mobil Huawei (Foto:AndroitPIT)

TIONGKOK - Produsen ponsel Huawei saat ini tengah mencoba peruntungannya di industri automotif, dengan mengembangkan mobil yang akan dipersiapkan untuk pasar global.

Melansir dari Androidpit Awal bulan ini Huawei dan Dongfeng, produsen mobil Cina, menandatangani perjanjian dengan otoritas Xiangyang bernilai sekitar 3 miliar yuan atau setara Rp6,3 triliun.

Huawei bukan satu-satunya produsen smartphone yang memasuki dunia otomotif. Mengingat sebelumnya produsen ponsel lain juga telah melakukan langkah yang sama dalam pengembangan mobil seperti yang dilakukan Xiaomi yang menggandeng Bestune.

 

Kendaraan tersebut kabarnya akan menggunakan model SUV yang memiliki tenga mencapai 143 hp. Mobil tersebut akan memiliki nama Bestune 177, dan akan dipasarkan hanya untuk China.

Beberapa teknologi canggih kabarnya akan tersemat pada mobil tersebut, diantaranya teknologi otonom yang sudah dipastikan menjadi keunggulan SUV Bestune 177.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini