Tesla Model S Seharga Rp2 Miliar Akan Jadi Taksi

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 April 2019 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 15 2046379 tesla-model-s-seharga-rp2-miliar-akan-jadi-taksi-fMbjjAaBNx.jpg Tesla Model S jadi Taksi (Foto: facebook/Zulfikri)

JAKARTA - Rencana pemerintah mendorong kehadiran mobil listrik di Indonesia tak hanya diamini para produsen mobil yang siap memproduksi mobil tersebut. Sebuah perusahaan jasa angkutan taksi ternama juga diketahui akan menggunakan mobil listrik sebagai armadanya.

Sebelumnya 100 unit mobil listrik BYD asal China akan menjadi armada taksi pertamanya. Kini perusahaan taksi tersebut kembali memamerkan mobil listrik yang sedikit berkelas dari produsen Tesla.

Dari gambar yang diposting melalui media sosial, terlihat mobil berwarna hitam tersebut merupakan Tesla Model S 75D. Model tersebut digadang akan menjadi model taksi premium seperti model Mercedes Benz yang saat ini tengah dioperasikan perusahaan taksi tersebut.

 

Sayangnya perusahaan taksi tersebut hingga kini belum mengkonfirmasi saat dihubungi Okezone, terkait penggunaan mobil listrik Tesla Model S 75D yang akan digunakannya.

Diatas kertas Tesla Model S 75D memiliki tenaga dari motor listrik mencapai 328 hp dengan torsi mencapai 525 Nm. Akselerasi mobil ini dari posisi diam hingga 100 km/jam dicapai dalam waktu 4,4 detik. Sedangkan tenaga baterai yang digunakan dalam kondisi penuh mampu menjelajah hingga 390 kilometer.

 

Tesla Model S 75D merupakan kendaraan yang dibekali baterai berkapasitas 75 kWh, dengan durasi pengisian maksimumnya dari kosong hingga penuh mencapai 5 jam. Tesla Model S 75D sendiri di pasar automotif Indonesia masuk melalui jalur importir umum, harga yang ditawarkan mencapai sekira Rp2 miliar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini