Mengenal Audi E-Tron Tunggangan Kapten Marvel di Film Avenger Endgame

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 April 2019 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 15 2046411 mengenal-audi-e-tron-tunggangan-kapten-marvel-di-film-avenger-endgame-eI8ixzMqmK.jpg Audi E-Tron (foto: Ist)

LOS ANGELES - Bagi pecinta film Avenger terbaru endgame yang baru saja dirilis tentu telah melihat mobil yang digunakan kapten Marvel merupakan kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) dari Audi produsen mobil premium Jerman.

Audi E-Tron merupakan mobil yang dikembangkan menggunakan platform MLB Evo, dimana mobil ini memiliki rigiditas dan kelincahan pengendalian meski ukurannya tak jauh berbeda dengan Audi Q7. Uniknya motor listrik yang digunakan terdapat di penggerak roda.

Karenanya Audi E-Tron ini merupakan mobil listrik yang memiliki tenaga cukup besar. Dimana motor listrik mampu menghasilkan tenaga mencapai 402 bhp dengan torsi mencapai 490 lb-ft. Akselerasi terbaik yang dimiliki E-tron yakni dalam posisi diam mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 5,7 detik.

 

Audi E-tron sendiri dibangun di pabrik yang digunakan untuk merakit A1 yang terdapat di Brussels. Sayangnya produsen tidak mengungkap kapasitas produksi untuk E-Tron di pabrik tersebut. Tak hanya pembuatan, pabrik tersebut juga digunakan untuk membuat baterai yang digunakan pada E-Tron.

E-tron menampung lima (tidak ada opsi tujuh kursi - setidaknya pada tahap ini), dan memiliki boot 605 liter yang besar. Peralatan utama meliputi suspensi udara adaptif, lampu LED, kamera 360 derajat, titik tanpa kunci dan titik pengisian di kedua sisi kendaraan, sementara opsi termasuk yang utama di dunia mobil produksi ini tersedia dengan kamera samping bukan cermin.

Pada sektor kabin Ada lima layar di depan. Dua di konsol tengah, satu layar dasbor lebar penuh lain untuk Virtual Cockpit tak tertandingi Audi, dan dua lagi di pintu di kedua sisi. Ini adalah layar untuk kamera pandangan samping.

 

Audi E-Tron kini menjadi mobil listrik yang banyak diminati konsumen di beberapa negara, pemesanan global mobil ini sudah mencapai 20 ribu unit. Konsumen yang akan memesan mobil ini harus merogoh kocek cukup dalam, mengingat mobil dibanderol dengan harga 71.495 euro atau setara Rp1,1 miliar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini