nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Komunitas MIXI Terbentuk Sebelum Xpander Diluncurkan

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 April 2019 14:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 15 2046450 unik-komunitas-mixi-terbentuk-sebelum-xpander-diluncurkan-2g8v3TkluF.jpg Anggota komunitas MIXI (foto: Ist)

JAKARTA - Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS 2018, namun komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI) mengklaim sudah menghimpun para pecintanya untuk membentuk komunitas.

Berawal dari sebuah forum beberapa calon pemilik Mitsubishi Xpander akhirnya aktif di sebuah media FaceBook. Setelah itu berkembang menjadi sebuah Whatshapp group. Mitsubishi Xpander Indonesia melakukan deklarasi pada tanggal 27 Januari 2018 bertempat di Mega Glodok Kemayoran (MGK), sehingga pada tanggal tersebut disepakati sebagai hari ulang tahun berdirinya Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI).

Meski baru melaksanakan deklarasi namun komunitas ini telah memiliki chapter atau cabang di seluruh nusantara. Tercatat hingga saat ini anggotanya pun sudah mencapai ribuan yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

 

"Kita sudah memiliki chapter hampir di semua pulau di Indonesia, dan saat ini sudah tercatat anggota aktif mencapai 1.000 orang yang terdaftar resmi," ujar Lucky, selaku Ketua MIXI chapter Jakarta Raya, di Jakarta.

Ia menambahkan, selain di Jabodetabek, MIXI juga memiliki chapter di wilayah Banten , Bandung, Ciayumajakuning ( Cirebon, Indramayu,Majalengka, Kuningan), Solo, Yogya, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Lampung, Karawang, Aceh, Palembang, Borneo, Lombok

 

"Beberapa Kota besar sudah membuat Koordinator Wilayah untuk memudahkan anggotanya berinteraksi dan bertukar informasi Seputar MIXI. Pertemuan-pertemuan per wilayah atau yang lebih dikenal dengan KOPDAR sudah beberapa kali dilakukan," ujarnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini