nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Listrik Bikinan Anak Bangsa Akhirnya Resmi Meluncur

Mufrod, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 21:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 25 15 2048126 motor-listrik-bikinan-anak-bangsa-akhirnya-resmi-meluncur-ui9OjSSJ9y.jpg Peluncuran motor Gesits (foto: Ist)

JAKARTA - Setelah lama ditunggu dan sempat tertunda peluncuran sepeda motor listrik bikinan anak Bangsa. PT Gesits Technologies Indo, akhirnya resmi meluncurkan skuter matik listrik perdannya di ajang pameran automotif berskala international yang berlangsung di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta.

Jika dilihat, desain final Gesits yang dijual di ajang pameran automotif kali ini tak jauh beda dengan yang pernah muncul dan di uji jalan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Meski mengusung teknologi karya anak bangsa, Gesits hadir dengan desain yang sangat sporti. Terlihat dari bentuk bodi yang bulat namun memiliki lekukan yang menyiratkan kesan kendaraan dengan desain terkini.

 

Bagian depan terdapat sistem pencahaan dengan LED, serta dilengkapi day running light. Bagian belakang pun terlihat menggunakan lampu LED yang memanjang dan memiliki fungsi sebagai lampu sein.

Sebagai motor listrik nasional pertama, Gesits menggunakan baterai lithium ion yang jika habis hanya membutuhkan waktu pengisian sekira 4 jam. Jarak jelajah tenaga baterai terisi penuh mencapai 100 kilometer.

"Baterai bisa diisi ulang sendiri, karena dilengkapi dengan kabel khusus untuk pengisian baterai. Selain itu, baterai juga bisa di swap dengan cara menukar baterai kosong dengan yang telah terisi penuh," kata Harun Sjech Chief Executive Officer (CEO) PT Gesits Technologies Indo (GTI),di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

 

Gesits dilengkapi dengan indikator tenaga baterai yang terkoneksi melalui smartphone berbasis android yang juga digunakan sebagai sistem informasi kondisi motor atau speedometer yang biasa terdapat pada motor konvensional.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini