nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banderol Motor Listrik Nasional Seharga Honda Vario

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 10:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 26 15 2048243 banderol-motor-listrik-nasional-seharga-honda-vario-kEhqLhGDHV.jpg Sepeda motor listrik Gesits. (Foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA – Sepeda motor listrik Gesits yang resmi meluncur kemarin tidak hanya menyisakan kebanggaan bagi Indonesia. Motor ramah lingkungan buatan anak bangsa ini juga memiliki banderol yang sangat terjangkau.

Harga yang ditawarkan bahkan jauh lebih murah dibanding skuter matik ternama Yamaha Nmax dengan harga sekira Rp27 juta. Sedangkan motor listrik Gesits berada di bawah skuter matik populer di Indonesia.

"Untuk harga yang kita tawarkan kepada konsumen sebesar Rp24,95 juta," ungkap Harun Sjech, CEO PT Gesits Technologies Indo, di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Sepeda motor listrik Gesits. (Foto: Mufrod/Okezone)

Khusus untuk konsumen yang memesan di pameran IIMS akan mendapat harga spesial yakni Rp23,5 juta. Harga tersebut juga berlaku bagi konsumen yang sudah memesan sebelum peluncuran Gesits sebelumnya.

"Kita berikan harga khusus untuk konsumen yang memesan selama pameran berlangsung dan harga tersebut juga berlaku bagi konsumen yang sudah memesan sebelum peluncuran dilakukan," kata Harun.

Sebagai motor listrik nasional pertama, Gesits menggunakan baterai lithium ion yang jika habis hanya membutuhkan waktu pengisian sekira 4 jam. Jarak jelajah tenaga baterai terisi penuh mencapai 100 kilometer.

Sepeda motor listrik Gesits. (Foto: Mufrod/Okezone)

"Baterai bisa diisi ulang sendiri karena dilengkapi kabel khusus untuk pengisian baterai. Selain itu, baterai juga bisa di-swap dengan cara menukar baterai kosong dengan yang telah terisi penuh," kata Harun.

Gesits dilengkapi dengan indikator tenaga baterai yang terkoneksi melalui smartphone berbasis Android yang juga digunakan sebagai sistem informasi kondisi motor atau spidometer yang biasa terdapat pada motor konvensional.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini