nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Mobil Bertenaga Mesin Gahar yang Bikin Geleng Kepala

Mufrod, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 12:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 02 15 2050543 7-mobil-bertenaga-mesin-yang-bikin-geleng-kepala-HXDQbtlhde.jpg Salah satu hypercar bertenaga gahar (foto: Indianautosblog)

JAKARTA - Kemampuan mobil bertenaga mesin besar kini bukanlah impian belaka. Jika sebelumnya mesin mobil mampu meletupkan tenaga hingga 600 hp menjadi hal paling fantastis. Kini dengan perkembangan teknologi banyak mobil yang sudah memiliki tenaga mesin diatas 1.000 hp.

Bahkan mobil-mobil hypercar yang banyak ditawarkan saat ini, menawarkan tenaga mesin yang lebih dari 1.000 hp bahkan ada yang mencapai 1.888 hp. Membayangkan jajaran hypercar ini tentu akan sebanding dengan harga yang ditawarkannya.

Berikut 7 mobil yang memiliki tenaga mesin lebih dari 1.000 hp:

 

1. Bugatti Chiron

Hypercar satu ini memang telah menjadi kendaraan yang sangat diimpikan banyak pecinta kecepatan. Sejak kemunculan perdananya pada 2005 Chiron hanya dibekali tenaga 1.000 hp. Namun generasi terbarunya ditawarkan dengan tenaga mencapai 1.500 hp yang diletupkan dari mesin W16 quad turbo.

 

2. Bugatti Divo

Bugatti juga memperkenalkan Divo sebagai model kembaran dari Chiron karena banyak yang menilai memiliki tampang yang tak jauh berbeda. Namun Bugatti Divo memiliki rancang bangun sebagai kendaraan yang lebih ringan dan akselerasi yang lebih baik dibanding dari Chiron.

 

3. Hennessey Venom F5

Ini merupakan salah satu hypercar yang tenaga jauh diatas Bugatti. Melalui mesin V8 twin turbo berkapasitas 7,6 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 1.600 hp. Untuk kecepatan maksimumnya mobil mampu melesat hingga 300 kpj. Sayangnya mobil bertenaga gahar ini dijual terbatas, dimana hanya 24 unit di dunia dan semuanya telah terjual.

 

4. Koenigsegg Regera

Model hypercar ini memang dikembangkan sebagai model yang akan menyaingi Bugatti. Namun secara teknologi hypercar ini telah mengadopsi motor listrik sebagai penyesuaian regulasi emisi yang ditetapkan banyak negara. Untuk mesin V8 twin turbo berkapasitas 5.0 liter mampu menghasilkan 1.100 hp, penggabungan tenaga mesin konvensional dan motor listrik maka tenaga hypercar ini mencapai 1.500 hp

 

5. Koenigsegg Jesko

Model mobil satu ini dikembangkan produsen Koenigsegg sebagai salah satu produknya yang lebih gahar dibanding Regera dimana mesin V8 twin turbonya mampu menghasilkan tenaga hingga 1.600 hp. Kecepatan maksimumnya sendiri mencapai 482 kilometer per jam.

 

6. Rimac C Two

Hypercar asal Kroasia ini merupakan kendaraan listrik dengan tenaga sangat brutal. Dari motor listrik yang digunakan, mobil ini mampu meletupkan tenaga ramah lingkungannya hingga 1.888 hp, sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 415 kilometer per jam.

 

7. Pininfarina Batista

Rumah desain Pininfarina yang dikenal menciptakan tampilan kendaraan supercar seperti Ferrari, juga mengembangkan hypercar terbaru. Perusahaan yang telah dimiliki Mahindra Group sebagai perusahaan automotif India ini meluncurkan Batista sebagai kendaran listrik yang memiliki tenaga hingga 1.888 hp. Demikian seperti dikutip dari Indianautosblog, Kamis (2/5/2019).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini