nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Nyata Komunitas Mobil IKC Jaga Bumi dengan Tanam 1.000 Pohon

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 18:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 04 15 2051555 aksi-nyata-komunitas-mobil-ikc-jaga-bumi-dengan-tanam-1-000-pohon-gwrqOF2GVq.jpg Komunitas IKC (foto: Ist)

JAKARTA - Dunia automotif memang menjadi keseharian seluruh anggota komunitas Indonesia Kijang Club, namun dalam aksi nyata, seluruh anggota IKC tetap konsisten menularkan kepeduliannya untuk menjaga alam melalui aksi nyata.

Salah satu kegiatan yang dilakukan menjaga alam dan bumi saat ini, dengan melakukan penanaman sebanyak 1.000 pohon. Secara khusus seribu bibit pohon, ditanam di kawasan Agro Wisata Perkebunan Teh Tambi, Wonosobo, Jawa Tengah. Tak kurang kegiatan ini juga diikuti 1.000 anggota dari berbagai wilayah.

 

Menurut Norman, Ketua Umum Indonesia Kijang Club, melalui kegiatan ini, IKC mendukung dan menghimbau kepada seluruh member dan masyarakat untuk selalu menjaga ekosistem lingkungan hidup.

"Indonesia Kijang Club berkomitmen untuk terus melakukan acara-acara sosial lainnya secara terukur dan berkesinambungan, selain tentunya juga berdampak positif bagi seluruh anggota Indonesia Kijang Club dan lingkungan masyarakat” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Sabtu (4/6/2019).

Dalam penanaman bibit pohon ini, IKC juga mengajak pelajar sekolah dasar untuk melakukan aksi nyata dan sebagai bentuk kampanye membangun kesadaran untuk cinta pada bumi dan melestarikan alam yang asri.

 

Secara khusus komunitas IKC juga membagikan tong drum sampah sebagai bentuk IKC peduli terhadap lingkungan. tidak hanya itu, IKC juga melaksanakan Safety Driving Campaign oleh Satlantas Polres Wonosobo dalam mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara yang di ikuti oleh seluruh peserta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini