nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Seri 8 Resmi Mengaspal di Indonesia, Banderolnya Capai Rp3,7 M

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 16:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 15 2057031 bmw-seri-8-resmi-mengaspal-di-indonesia-bamderolnya-capai-rp3-7-m-eHhCDViS4i.jpg BMW Seri 8 Coupe (foto: Okezone)

JAKARTA - BMW Indonesia secara resmi meluncurkan BMW seri 8 coupe sebagai langkah memperpanjang sejarah produsen Bavarian Ini terhadap torehan sejarah kendaraan sport yang telah dipasarkannya sejak lama.

Pengembangan BMW seri 8 sendiri dilakukan untuk memberikan pengalaman Berkendara yang beda dari jajaran mobil sport lainnya yang dipasarkan BMW. Bodi, mesin, dan suspensi telah secara konsisten diasah untuk mencapai titik tertingginya. Presisi dan keseimbangan khas yang diharapkan dari kendaraan sports mewah ini. Dalam prosesnya, mesin yang sangat bertenaga dipadukan dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive yang cerdas dan BMW EfficientLightweight yang mutakhir. All-New BMW Seri 8 Coupé memiliki kisah yang sangat istimewa untuk diceritakan dalam perkembangannya. Sports car terbaru ini dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sangat sukses di lintasan kompetisi balap: dari sirkuit ke jalan raya.

 BMW Seri 8

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan, sangat banyak yang telah dilakukan BMW pada semester pertama tahun 2019, satu persatu model kendaraan terbaru BMW diluncurkan. Hari ini, Anda akan diperkenalkan dengan sports car mewah yang sangat istimewa - kendaraan yang dikembangkan dengan memanfaatkan keahlian teknologi dari BMW M GmbH. Sebuah kendaraan yang merupakan The Gentleman's Racer; All-New BMW M850i. Memiliki trim eksterior dan interior eksklusif dengan fitur desain khusus oleh BMW Individual. Bahkan, sports car ini adalah ikon yang mewakili kemewahan sporty. A

"All-New BMW Seri 8 Coupé mampu, dengan cara yang unik, memberi inspirasi dengan karakteristik berkendara yang dinamis, sementara pada saat yang sama mempesona dengan fitur perlengkapan mewah dan desain yang elegan dan sporty. Selain itu, eksklusivitas yang total dijamin dengan konfigurasi individual dari kendaraan sports mewah baru ini. Peluncuran perdana All-New BMW M850i xDrive Coupé di Indonesia, beserta varian eksklusifnya, BMW M850i xDrive Coupé Carbon Package dan BMW M850i xDrive Coupé First Edition, akan buktikan hal ini. Saya sangat yakin bahwa sports car mewah ini akan memperkuat sejarah panjang sukses sports car BMW dan segera menjadi kendaraan coupé yang paling diidamkan di Indonesia,” ungkap Ramesh di Jakarta.

 BMW seri 8

Diatas kertas kemampuan BMW seri 8 dibekali mesin V8 terbaru ini dapat menghasilkan tenaga hingga 530 hp, yang tersedia antara 5.500 dan 6.000 rpm. Sementara itu, torsi maksimum 750 Nm (553 lb-ft) tersedia dalam rentang RPM yang lebar dari 1.800 hingga 4.600 rpm. All-New BMW M850i xDrive Coupé dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam hanya 3,7 detik.

Mesin ini meneruskan seluruh tenaga melalui transmisi Steptronic Sport 8-percepatan yang telah disempurnakan, dengan rasio yang dipertajam, manajemen transmisi baru, dan kontrol hidraulik yang dioptimalkan sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang lebih sporty sembari juga meningkatkan efisiensi dan kehalusannya. Paddle shift pada setir dimasukkan sebagai standar untuk perpindahan gigi manual.

Untuk memboyong generasi kedua BMW seri 8 coupe yang pertama kali diluncurkan era 89 Ini, konsumen harus merogoh kocek hingga Rp3,4 miliar-Rp3,7 miliar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini