nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Popularitas Mitsubishi Xpander Mulai Terganjal Masalah

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 07:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 18 15 2057260 popularitas-mitsubishi-xpander-mulai-terganjal-masalah-5EFKaxF9IL.jpeg Mitsubishi Xpander (foto: Ist)

JAKARTA - Popularitas Mitsubishi Xpander tak hanya bergaung di tanah air, beberapa negara tujuan ekspor salah satunya Filipina juga memposisikan pesaing Toyota Avanza tersebut banyak diminati konsumennya. Sayangnya popularitas tersebut sempat terganjal adanya permasalahan teknis.

Seperti dikutip Autoindustriya, Mitsubishi Xpander di Filipina telah dilaporkan mengalami masalah pada perangkat fuel pump. Indikasi mobil sering mati mendadak dan hilangnya tenaga secara tiba-tiba dikeluhkan konsumennya.

Meski demikian, Mitsubishi Filipina sendiri merespon cepat permasalahan, dan meminta konsumen melakukan perbaikan ke diler resminya ketika menemui indikasi masalah tersebut.

 

Sebagai negara pemasok, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengaku telah mengetahui adanya permasalahan tersebut, dan mengaku tengah melakukan langkah-langkah tertentu untuk mengetahui adanya kerusakan pada perangkat fuel pump. Mengingat saat ini hanya Filipina saja yang mengalami masalah teknis pada Xpander.

"Kita tengah melakukan beberapa upaya dan langkah-langkah untuk mengetahui terjadinya masalah tersebut, dan hingga kini kita belum bisa memberikan keterangan pasti terhadap permasalahan yang terjadi pada Xpander yang di ekspor ke Filipina," ungkap perusahaan, ketika dikonfirmasi di Jakarta.

Mitsubishi juga mengaku, hingga saat ini belum pernah terjadi masalah kerusakan teknis yang dilaporkan konsumen dari kendaraan Xpander yang telah dipasarkan sejak hampir tiga tahun silam tersebut. Karenanya Mitsubishi masih terus mencari adanya permasalahan dan keluhan yang ditimbulkan pada Xpander di Filipina.

 Mitsubishi Xpander

Sebagai produsen pemasok, MMKSI juga mengakui model Mitsubishi Xpander yang di ekspor ke Filipina tersebut memiliki spesifikasi dan perangkat yang sama dengan model Xpander yang dipasarkan di Indonesia. Filipina juga tak memiliki regulasi teknis khusus seperti beberapa negara tujuan eksport lain. Sehingga Mitsubishi sendiri diperkirakan tak banyak melakukan ubahan pada model ekspornya ke Filipina.

Hingga saat ini, Mitsubishi Xpander diproduksi sebanyak 10 ribu unit setiap bulannya, kapasitas tersebut merupakan total dari kebutuhan pasar nasional dan eksport ke beberapa negara di Asia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini