nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Tajir Beli BMW Seri 8 Seharga Rp3,7 Miliar Harus Tunggu 6 Bulan

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 18 15 2057263 orang-tajir-beli-bmw-seri-8-seharga-rp3-7-miliar-harus-tunggu-6-bulan-rn5jd3uwFn.jpg BMW Seri 8 (foto: Ist)

JAKARTA - BMW Indonesia baru saja meluncurkan sedan sport terbarunya yakni BMW seri 8 coupe, yang menjadi generasi kedua setelah kurang lebih 30 tahun tak melakukan pembaharuan pada model yang terkenal garang soal tenaga mesinnya.

Sebagai model yang paling digemari para pecinta kecepatan, BMW seri 8 yang baru saja diluncurkan dibanderol dengan harga sekira Rp3,7 miliar. Wajar harga sedan dua pintu tersebut terbilang cukup mahal karena memiliki kapasitas mesin besar dan kabarnya diimpor langsung dari negara asalnya Jerman.

Model sedan coupe khusus bagi kalangan tajir ini, ditawarkan dalam bentuk completely build up, dimana saat peluncurannya, BMW memperlihatkan dua unit sedan coupe yang menjadi model perdana mengaspal di Indonesia. Namun sayangnya meski menjadi kendaraan yang banyak diburu pecinta kecepatan, bagi kalangan tajirnya, BMW meminta harus menunggu waktu inden untuk pemesanannya.

 

"Kita sudah membuka pemesanan, namun untuk mendatangkan unit BMW seri 8 ini dibutuhkan waktu tunggu sekitar 6 bulan, baru pengiriman mobil ke konsumen bisa dilakukan," ungkap Jodie O' Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia di Jakarta.

Sebagai sedan dua pintu, seri 8 coupe lahir dengan DNA kendaraan sport, tenaga buasnya berasal dari mesin V8 yang masih di sokong dengan perangkat twin turbo. Tentu terbayang bagaimana kebuasan tenaga yang dihasilkan mesin dengan kubikasi mencapai 4,4 liter tersebut.

Diatas kertas tenaga yang diletupkan BMW seri 8 dapat meletupkan tenagga mencapai 530 hp dengan torsi besar yakni 730 Nm. Akselerasi terbaik juga mampu diraih coupe seri 8, dimana dari posisi diam mencapai kecepatan 100 kpj mampu diraih dalam waktu 3,7 detik. Seluruh tenaga yang dimiliki mesin disalurkan melalui transmisi Steptronic Sport 8-percepatan.

Sistem BMW xDrive all-wheel-drive system yang cerdas juga beroperasi lebih efisien daripada sebelumnya. Dengan distribusi torsi yang cepat, tepat, dan sepenuhnya variabel antara roda depan dan belakang, memaksimalkan traksi dan stabilitas pengendalian bahkan dalam situasi mengemudi yang sangat dinamis. Pada saat yang sama, set-up yang lebih berorientasi axle bagian belakang menjamin pengalaman berkendara khas yang lama diasosiasikan dengan sportscar BMW.

 

Perlengkapan standar untuk All-New BMW Seri 8 Coupé termasuk suspensi Adaptive M Suspension dengan peredam yang dikontrol secara elektronik dan active roll stabilisation. Hal ini memungkinkan aksi pegas dan peredam diatur dengan presisi tinggi sehingga pengemudi menerima umpan balik dari di permukaan jalan yang sesungguhnya. Integral Active Steering juga menjadi standar pada All-New BMW M850i xDrive Coupé. Sistem ini mengurangi radius putar ketika bermanuver melalui kalibrasi elektronik pada derajat putaran setir, meningkatkan kelincahan dan memudahkan berpindah jalur atau melibas tikungan pada kecepatan tinggi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini