nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isuzu Capai Kenaikan Penjualan 7,5 % hingga April 2019

Mufrod, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 12:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 15 2058882 isuzu-capai-kenaikan-penjualan-7-5-hingga-april-2019-pTyXSw7WHY.jpg Jajaran produk kendaraan Isuzu (foto: Ist)

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia, menorehkan kenaikan angka penjualan sebesar 7,5 persen atau sebanyak 7.627 unit mulai awal tahun hingga April 2019. Isuzu mendapatkan raihan positif ditengah lesunya pasar ekonomi nasional akibat penyelenggaraan Pilpres.

Dari angka penjualan yang diraih, model Isuzu Traga menjadi kendaraan yang paling banyak dipilih konsumen atau menjadi kendaraan Isuzu terlaris di Indonesia. Dimana penjualannya mencapai 1.583 unit, sedangkan Isuzu Elf menyumbangkan angka penjualan sebanyak 4.297 unit atau tumbuh 0,7 persen dari April 2018.

"Meski tahun ini penjualan industri automotif mengalami trend negatif dengan penurunan penjualan akibat pemilu, namun capaian positif bisa kami dapatkan dengan kenaikan penjualan hingga April kemarin," ujar Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, di Jakarta.

Dirinya menambahkan, kondisi industri automotif pasca pemilu diprediksi akan terus membaik seiring dengan usainya penyelenggaraan pemilu. "Pasar akan segera tumbuh menjelang pemilu tahun ini," katanya.

 

Isuzu sendiri mengungkap tahun ini memiliki tantangan yang cukup berat ditengah penyelenggaraan pemilu, dimana pasar merespon sangat lambat terhadap transaksi pembelian unit mobil sepanjang bulan menjelang pemilu.

"Banyak konsumen yang menunda pembelian dan menunggu kondisi pasca pemilu terhadap ditetapkannya pemenang dari capres terpilih. Sehingga dampaknya terhadap industri automotif sangat terasa," General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril.

Dia menyebutkan Isuzu akan terus memberikan yang terbaik untuk customer Isuzu, mulai dengan product fit, hingga after sales yang terus di improve untuk mengurangi break down time unti customer.

“Isuzu tidak hanya menjual, tetapi Isuzu memposisikan menjadi partner bisnis, sehingga kami akan menjaga partner dari awal proses sampai after sales servis,’’ kata Attias.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini