nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Mobil Baru Tak Bisa Dipakai Mudik, Ini Solusinya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 13:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 15 2059455 beli-mobil-baru-tak-bisa-dipakai-mudik-ini-solusinya-tpFKmEeZBS.jpg Ilustrasi mobil baru di pameran automotif (foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Menggunakan mobil baru untuk melakukan perjalanan di kampung halaman memang menjadi keinginan banyak orang. Namun membeli mobil baru tidak bisa digunakan saat jelang hari raya lebaran, masih sering terjadi.

Biasanya konsumen yang tidak bisa menggunakan mobil baru saat lebaran, karena kurangnya informasi yang dimiliki mengenai proses pemesanan hingga pengantaran dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

 

Banyak konsumen yang tidak memperhitungkan waktu tersebut, dengan membeli mobil saat bulan ramadan, tentu proses pengantarannya tidak bisa dilakukan sebelum lebaran. Terlebih jika mobil yang ingin dibeli pada posisi inden atau harus menunggu pemesanan lebih dulu.

"Banyak konsumen pembeli mobil pertama kecewa tak dapat mudik menggunakan mobil baru karena daftar inden panjang, itu memang sudah jadi risiko membeli mobil yang diluncurkan berdekatan dengan ramadan," ungkap seorang sumber diler Toyota yang tak ingin disebutkan namanya saat berbincang dengan Okezone di Depok.

 

Karenanya untuk bisa menggunakan mobil sebelum idul fitri, baiknya konsumen melakukan pemesanan sebelum ramadan, sehingga diler bisa memiliki waktu untuk memproses pembelian mobil konsumen secara cepat.

Hal tersebut untuk mengantisipasi daftar antrian panjang dari pemesanan kendaraan tersebut. Jika mobil baru  ingin sekali digunakan saat lebaran dengan waktu pemesanan mendekati hari raya, pilih model yang memiliki unit ready stok.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini