nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Sempat Rasakan Puasa Jualan BR-V

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 12:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 25 15 2060255 honda-sempat-rasakan-puasa-jualan-br-v-Leyw3jsqp8.jpg Honda BR-V (Foto: Okezone)

 

JAKARTA - Honda BR-V baru saja hadir versi penyegarannya di ajang pameran IIMS yang baru saja berlangsung beberapa waktu lalu. Kehadiran versi terbarunya rupanya bagian dari langkah Honda yang pernah merasakan puasa jualan Honda BR-V pada Maret 2019.

Catatan tersebut diketahui dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menyebutkan penjualan Honda BR-V sepanjang Maret 2019 berada pada angka nol atau tak terjual sama sekali.

 Honda BR-V versi penyegaran

Jalan berat Honda BR-V sebagai model crossover di Indonesia, pada beberapa bulan belakangan juga sempat dirasakan, dimana penjualannya terus terpuruk. Mengawali tahun 2019, tepatnya pada Januari, penjualan BR-V hanya mencapai 153 unit.

Parahnya lagi terjadi pada Februari, dimana Honda hanya mampu menjual dua unit BR-V, meski pada bulan berikutnya penjualannya kembali meroket sebanyak 306 unit di April 2019.

Raihan ini tak cukup baik, jika dibandingkan periode awal setahun sebelumnya, dimana BR-V mencatatkan angka penjualan mencapai 1.254 unit. Periode Januari hingga April 2017 menjadi tonggak kesuksesan BR-V dengan angka penjualan sebanyak 8.547 unit.

 

Lesunya penjualan BR-V sendiri merupakan kejenuhan konsumen terhadap produk ini yang tidak mendapat sentuhan penyegaran, terlebih imbas dari hadirnya Rush dan Terios yang mendapat ubahan major change yang terbukti sukses di pasaran.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini