nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Hari Jadi ke-14 Komunitas TFC Berbagi Berkah Serentak 10 Kota

Mufrod, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 20:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 15 2061834 rayakan-hari-jadi-ke-14-komunitas-tfc-berbagi-berkah-serentak-10-kota-8MeyGriodY.jpg Komunitas Hyundai Trajet (Foto: Ist)

SURABAYA - Memperingati hari jadinya ke-14, Komunitas Trajet Family Club (TFC), menggelar syukuran serentak di 10 kota. Kegiatan yang melibatkan para member dan keluarganya ini ditandai bakti sosial ke panti asuhan dan buka puasa bersama.

TFC Wilayah Jawa Timur Pada Minggu, 26 Mei 2019, menggelar santunan dan buka puasa bersama anak-anak yatim di Hyundai Wiyung, Kota Surabaya. Acara tersebut dihadiri puluhan member dari Ngawi, Madiun, Blitar, Malang, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Gresik, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Tulungagung dan sekitarnya. TFC Jatim juga menjadi wilayah pertama yang mengenakan seragam baru TFC, salah satu program kerja kepengurusan saat ini.

Di hari yang sama, TFC Wilayah Sumatera menggelar buka puasa bareng lintas komunitas bersama anak-anak yatim di Kota Medan.

Sementara itu, TFC Wilayah Banten melaksanakan baksos di Yayasan Baiturahman, Kasemen, Kota Serang. TFC Wilayah Jawa Barat berbagi takjil, santunan dan buka puasa bersama di Hyundai Mobil Indonesia Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung. TFC Chapter Purwakarta-Subang-Karawang (Pusaka) menggelar kegiatan yang sama di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pagelaran, Kabupaten Purwakarta.

 Kegiatan sosial komunitas trajet

Di Wilayah Jabodebek, TFC Chapter Bogor Raya dan Chapter Bekasi melaksanakan baksos di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) di Kota Bogor sementara TFC Chapter Depok di Panti Asuhan Ar-Ridho Sawangan, Kota Depok.

Di Wilayah Jawa Tengah, TFC Chapter Jawa Pantura-Ungaran-Salatiga-Ambarawa (Japan USA) menggelar santunan dan buka puasa bersama di Prima Raja Sari Resto, Kota Semarang dan TFC Chapter Wonosobo-Temanggung-Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen (Wonten Barlingmascakeb) di Panti Asuhan Sapdo Kalimosodo, Kober, Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

TFC Chapter Solo menggelar acara sehari lebih cepat yakni pada Jumat (24/5) di Panti Asuhan dan Bakso Alex Karangpandan, Kota Surakarta. Solovers juga menggelar buka bersama sepekan sebelumnya di RM Cianjur, Manahan.

Sekretaris Jenderal TFC Anis Kundunga mengatakan, santunan dan buka puasa bersama menjadi agenda utama syukuran HUT TFC kali ini karena momentumnya bertepatan pada bulan Ramadhan. “Selain itu, sudah menjadi tradisi juga event-event TFC selalu lekat dengan kegiatan sosial dan silaturahmi,” ujarnya. Hingga pekan lalu, komunitas yang lahir pada 21 Mei 2005 ini sudah memiliki 1.369 member tersebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

Menurut Anis, suksesnya syukuran HUT dan baksos serentak pekan lalu menunjukkan solidnya sinergi dan kolaborasi antarchapter dan wilayah di bawah kepengurusan pusat. Acara yang sudah disiapkan jauh-jauh hari terlaksana dengan baik dan sangat terkoordinasi.

“Memperingati hari jadi kan tidak mesti dengan charity. Sekadar makan-makan juga bentuk saling berbagi keberkahan di bulan Ramadhan. Yang penting kita selalu ingat sejarah klub ini didirikan dengan fondasi kekeluargaan yang inklusif,” tegasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini