nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Mulai Cair Menerima Fiat Chyrsler Masuk Aliansi

Mufrod, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 31 15 2062691 nissan-mulai-cair-menerima-fiat-chyrsler-masuk-aliansi-J9xnUsS0s9.jpg Nissan dan Renault (foto: Ist)

YOKOHAMA - Nissan sebagai salah satu produsen aliansi yang sebelumnya menentang pengajuan Fiat Chrysler Automobiles bergabung dengan aliansi Nissan-Mitsubishi- Renault kini mulai mencair.

Seperti dilaporkan Reuters bahwa petinggi Nissan, Renault dan Mitsubishi telah mengadakan pertemuan di Yokohama untuk membahas pengajuan FCA masuk pada aliansi. Bahkan Nissan telah mengungkap tidak akan menentang masuknya FCA masuk ke aliansi.

"Secara keseluruhan, kami tidak melihat aspek negatif tertentu," CEO Nissan Hiroto Saikawa mengatakan kepada wartawan, Rabu.

 Nissan Renault

Pabrikan mobil Prancis telah berulang kali ingin bergabung dengan Nissan selama aliansi 20-tahun yang sedang berlangsung tetapi ditolak, dan telah lama ada ketegangan tentang ketidakseimbangan kekuatan di Renault-Nissan Alliance karena Nissan hanya memegang 15 persen non-voting. dipertaruhkan di Renault.

Selain itu, ada beberapa kekhawatiran tentang bagaimana Nissan akan masuk ke dalam raksasa FCA / Renault karena 43,4 persen dimiliki oleh produsen mobil Prancis.

Berbicara kepada surat kabar Jepang Nikkei, ketua Fiat Chrysler Automobiles John Elkann mengatakan bahwa merger akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Dengan mengusulkan kombinasi bisnis dengan Renault, semangat kami adalah salah satu dari menemukan tujuan bersama yang memberikan manfaat bagi semua perusahaan kami, merangkul Nissan dan Mitsubishi sebagai mitra yang dihargai dan dihormati," katanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini