nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenangan Ani Yudhoyono di Dalam Mercedes Benz Pernah Dipepet Pengendara Motor

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 01 15 2062895 kenangan-ani-yudhoyono-di-dalam-mercedes-benz-pernah-dipepet-pengendara-motor-CuzR9NLk8P.png Pengendara motor swa foto dengan SBY & Ani Yudhoyono (foto: dok Instagram ani yudhoyono

JAKARTA - Salah satu cerita yang kini telah menjadi kenangan almarhumah Ani Yudhoyono yang hari ini telah tutup usia di rumah sakit Singapura, masih terbaca jelas melalui akun instagramnya. Dimana sebuah cerita dirinya pernah dipepet pengendara motor.

Dalam cerita yang dibuat oleh Ani Yudhoyono berawal ketika dirinya bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kala masih menjabat tengah berada di dalam mobil dinas kepresidenan Mercedes Benz S600. Hal yang aneh dirasakan Ani Yudhoyono karena dirinya dan suaminya melihat pengendara motor memepet mobilnya.

 

Pengendara ini terus berbicara menuju arah mobil SBY dan Ani Yudhoyono, dengan santai SBY membuka kaca mobil dan mendengar keinginan pengendara motor yang hanya ingin meminta swafoto. Hal tersebut lantas dipenuhi SBY bersama Ani Yudhoyono sebelum rombongan kepresidenan kala itu masuk tol buah batu, Bandung.

Diketahui pengendara motor bernama Timothy tersebut diketahui sangat mengidolakan Presiden SBY. Sebelum mendapatkan Swafoto, dirinya diketahui telah menunggu SBY dan Ani Yudhoyono sejak pukul 7 pagi di hotel lokasi Presiden menginap.

View this post on Instagram

Kemarin pukul 10 pagi, dalam perjalanan kembali ke Jakarta melalui pintu tol Buah Batu Bandung, tiba-tiba mobil kami dipepet dari kiri oleh sepeda motor. Tentu saja kami kaget. Motor tersebut terus saja mengikuti kami. Sesuatu yang dulu tidak pernah terjadi, karena biasanya di samping kanan kiri mobil kami ada pengawal bermotor anti teror "ninja" dari Paspampres. Disebut ninja karena menggunakan topeng dan pakaian serba hitam. Lalu, si pengendara sepeda motor berusaha mengatakan sesuatu kepada kami. Kami hanya membaca gerakan mulutnya saja karena tidak terdengar jelas. Dengan tenang, Pak SBY yang duduk di sebelah kiri pun menurunkan kaca mobil. Nalurinya sebagai militer berkata bahwa pengendara motor ini tidak punya niat buruk. Pengendara motor: "Pak SBY, saya mau foto sama Bapak." Pak SBY: "Ini sedang iring-iringan kendaraan. Tidak bisa berhenti begitu saja." Pengendara motor: "Tapi saya sudah menunggu sejak jam 7 pagi di tempat hotel Bapak menginap. Tadi saya kecolongan tidak tahu Bapak sudah pulang." Dengan tegas Pak SBY menjawab: "Begini saja, maju ke depan. Tunggu saya sebelum masuk pintu tol Buah Batu. Kita foto di sana." Pengendara motor pun tersenyum: "Terima kasih pak." Dan benar, sebelum masuk Tol Padaleunyi, mobil kami berhenti. Pak SBY dan saya keluar mobil, khusus untuk berfoto memenuhi permintaan Timothy, seorang mahasiswa, si pengendara sepeda motor itu. Lantas, dia memberikan kartu nama ayahnya yang ternyata seorang Guru Besar di ITB.

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini