nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidur Hanya 15 Menit, Begini Istirahat Ideal Selama Mudik

Mufrod, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 03 15 2063339 tidur-hanya-15-menit-begini-istirahat-ideal-selama-mudik-lVOfCd6oEs.jpg Lakukan perjalanan mudik (foto: Ist)

JAKARTA – Perjalanan mudik yang cukup meletihkan karena kondisi macet akibat volume kendaraan pemudik yang membludak, membuat perjalanan menuju kampung halaman lebih lama bahkan ada yang hingga dua kali lipat dari waktu tempuh kondisi normal.

Kondisi tersebut, tentu membuat tubuh terasa lelah dan membutuhkan istrihat untuk melanjutkan perjalanan. Namun dalam perjalanan tersebut, tentu tubuh membutuhkan istirahat berkualitas selama menjalankan arus mudik.

 

Menurut Jusri Pulubuhu, head of Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), sangat penting bagi pengemudi mengembalikan tenaga dan stamina selama melakukan perjalanan mudik, salah satunya dengan istirahat berkualitas selama 15 menit.

"Untuk mendapatkan tidur berkualitas selama 15 menit, saat akan istirahat, kita harus terhindar dari noise suara dan cahaya," ujar Jusri saat dihubungi Okezone, beberapa waktu lalu.

 

Ia melanjutkan, agar terhindar dengan gangguan suara dan cahaya, telinga perlu disumbat menggunakan silicon ear plug dan masker penutup mata. Hal terpenting yakni cari lokasi untuk istirahat yang cukup nyaman dan seluruh badan bisa dalam posisi lurus saat tidur.

"Dengan istirahat berkualitas ini, stamina dan tenaga akan cepat kembali secara maksimal serta pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan konsentrasi penuh agar selamat di jalan," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini