nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari SF90 Stradale Model Hybrid Bertenaga Gahar

Mufrod, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 16:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 03 15 2063376 ferrari-sf90-stradale-model-hybrid-bertenaga-gahar-hotXppT7i7.jpg Ferrari SF90 1 (foto: Ist)

MARANELLO - Supercar Ferrari akhirnya mengikuti trend perubahan zaman dengan mengusung mesin ramah lingkungan atau hybrid yang masih menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik.

Model yang akan menjadi supercar ramah lingkungan pertamanya yakni SF90 Stradale. Bahkan Ferrari mengklaim mobil ini sebagai hypercar Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertamanya.

 

Ferrari SF90 Stradale merupakan model lanjutan dari pengembangan supercar PHEV yang dilakukan produsen mobil asal Italia tersebut, sebelumnya LaFerrari menjadi model kendaraan hybrid yang menggunakan dua motor listrik.

Namun SF90 Stradale memiliki karakter yang berbeda dengan LaFerrari meski keduanya mengusung teknologi hybrid. SF90 Stradale dilengkapi dengan motor listrik berukuran lebih kecil dibanding LaFerrari.

Terdapat tiga motor listrik, dimana dua penggerak bertenaga listrik tersebut ditempatkan sebagai penggerak roda depan. Sedangkan satu motor listrik dipadukan dengan mesin konvensional V8.

 

Ferrari melangkah lebih jauh dengan rekayasa SF90 Stradale sehingga DCT delapan kecepatan tidak memiliki gigi mundur. Motor listrik di depan digunakan untuk membalikkan mobil. Auto Express memahami dari kepala eksekutif Louis Camilleri powertrain hybrid plug-in dari supercar 1.000 tenaga kuda ini "sangat mudah" untuk diadaptasi untuk aplikasi masa depan.

Bahkan Ferrari mengungkap akan ada 15 pendatang baru akan diluncurkan pada tahun 2022, dan 60 persen dari mereka akan dialiri listrik dengan satu atau lain cara. Kendaraan utilitas Purosangue bisa menjadi model terakhir dari 15 model tersebut, dan sejauh ini, kabar di jalan adalah F16X akan mengandalkan V8 twin-turbo untuk pembakaran internal.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini