nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Berikan Pengalaman Mengendarai Mobil Listrik Bagi Pemain UEFA

Mufrod, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 15:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 03 15 2063387 -zPlz7mRUIS.jpg Nissan (Foto: Ist)

PARIS — Nissan Motor Corporation menjadi satu-satunya produsen automotif yang mendukung penyelenggaraan final UEFA liga champions dengan menyediakan 363 Nissan LEAF dan van e-NV200. Seluruh kendaraan tersebut akan digunakan para officials dan pengunjung menuju Madrid.

Seluruh unit Nissan yang digunakan yakni kendaraan listrik, dimana seluruh jajaran tersebut menjadikannya armada terbesar dengan total jarak tempuh lebih dari 220.000 kilometer – semuanya tenaga listrik.

Hadirnya jajaran mobil listrik tersebut, merupakan sebuah ambisi dimana Nissan ingin meningkatkan kualitas udara dan mengurangi dampak terhadap lingkungan di kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah, terutama di akhir pekan yang padat lalu lintasnya.

 

“Babak Final Liga Champions dan kendaraan listrik Nissan merupakan pasangan yang sempurna karena keduanya sama-sama menyenangkan dan merupakan titik terbaik dalam kategori mereka. Kami sangat senang menawarkan pengalaman berkendara tanpa emisi di jalanan Kota Madrid, sebuah kota terdepan dalam revolusi kendaraan listrik," Gareth Dunsmore, General Manager Divisi Marketing Communications, Connected Car Services, Customer Experience.

Nissan menyediakan armada kendaraan tanpa emisi terbesar dalam sejarah pertandingan sepak bola tersebut. Nissan juga menyertakan sebuah mobil balap Nissan LEAF NISMO RC 2.0. Mobil ini akan dikendarai oleh legenda sepakbola Brazil Roberto Carlos untuk membawa Piala UEFA Liga Champions dari Festival UEFA Champions di Puerta del Sol ke Estadio Wanda Metropolitano.

 

Dengan motor listrik ganda, all-wheel drive, desain mobil yang agresif dan etalase aerodinamis untuk menyimpan Piala yang didesain khusus untuk acara ini, menunjukkan performa terbaru teknologi Nissan Intelligent Mobility yang disematkan pada LEAF NISMO RC 2.0.

Mobil ini memiliki tenaga dan torsi dua kali lipat lebih besar dari generasi sebelumnya, dengan teknologi terkini baterai listrik dan komponen sistem penggerak roda (drivetrain component) yang unik dari Nissan LEAF, mobil listrik terlaris di dunia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini