nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Mercedes Benz Jamin Keselamatan Penumpang Belakang

Mufrod, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 07:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 05 15 2063812 begini-cara-mercedes-benz-jamin-keselamatan-penumpang-belakang-d3lPWbgKs2.jpg Airbag penumpang belakang Mercedes Benz (foto: Ist)

STUTTGART - Ditengah perkembangan perangkat keselamatan aktif yang diluncurkan produsen automotif dunia. Tak banyak yang memberikan perangkat keselamatan bagi penumpang mobil di bagian belakang. Seperti yang kini tengah dikembangkan Mercedes Benz.

Salah satu perangkat yang dikembangkan produsen mobil asal Jerman tersebut, kedepannya akan memperhitungkan risiko dan jaminan keselamatan bagi penumpang Mercedes Benz di bagian belakang. Perangkat keselamatan yang dikembangkannya memang bukan dari teknlogi baru.

Seperangkat airbag yang juga terdapat di bagian pengemudi dan penumpang bagian depan, kini akan dikembangkan sebagai perangkat keselamatan bagi penumpang bagian belakang. Demikian seperti dikutip dari Headlightmag.

 airbag Mercedes Benz

Pengembangan airbag bagi penumpang belakang sendiri, menurut Mercedes Benz merupakan kegelisahan terhadap sistem pengamanan yang ada saat ini. Dimana penumpang bagian belakang hanya dilindungi oleh airbag samping saja, namun tidak dengan perangkat keselamatan bagian depan.

Ketika terjadi benturan, penumpang bagian belakang tidak mendapat perlindungan maksimal. Benturan bisa terjadi bagi penumpang bagian belakang ketika kecelakaan seperti tabrakan.

Saat ini Mercedes Benz masih harus mengembangkan perangkat tersebut, sayangnya perangkat keamanan ini belum bisa digunakan pada jajaran mobil Mercedes Benz, karena masih terdapat kekurangan yang harus dimaksimalkan dan benar-benar menjadi perangkat yang menjamin keselamatan bagi penumpang bagian belakang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini