nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perangkat Keselamatan Aktif Airbag Mobil Mulai Rambah Keamanan Pengendara Sepeda

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 06 15 2064007 perangkat-keselamatan-aktif-airbag-mobil-mulai-rambah-keamanan-pengendara-sepeda-qXRoTR0vAv.jpg Teknologi airbag (foto:Gizmo)

CALIFORNIA - Airbag kini masih tetap menjadi perangkat keselamatan aktif bagi industri automotif, meski sebelumnya salah satu produsen Airbag terbesar di dunia Takata mengalami masalah yang menewaskan belasan orang karena meledaknya inflator. '

Meski demikian, perangkat airbag hingga kini masih memiliki kepercayaan sebagai salah satu perangkat yang mampu memberikan perlindungan keselamatan bagi seluruh penumpang dan pengemudi di dalam mobil.

 teknologi airbag

Bahkan baru-baru ini, kantung keselamatan udara ini, juga mulai merambah bagi keselamatan pengendara sepeda. Teknologi airbag yang kini mulai diperkenalkan mampu memberikan perlindungan kepala kepada pengendara sepeda saat terjadi risiko kecelakaan.

 

Dari beberapa kejadian kecelakaan, airbag akan mengembang ketika pengendara sepeda mengalam benturan ataupun terjatuh dari sepeda. Airbag akan mengembang dengan otomatis dan melindungi pengendaranya, hampur seluruh bagian kepala kecuali muka mendapat perlindungan yang aman dari airbag ini.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini