nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Toyota Glanza Kembaran Suzuki Baleno

Mufrod, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 12:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 10 15 2064836 sosok-toyota-glanza-kembaran-suzuki-baleno-UB4Lwefl7E.jpg Toyota Glanza (foto: Ist)

NEW DELHI - Produsen Toyota resmi meluncurkan model hatchback bernama Glanza yang modelnya mirip dengan Suzuki Baleno, bahkan mobil empat pintu tanpa buntut bagasi belakang ini bisa dinilai sebagai kembaran dari Suzuki Baleno.

Toyota Glanza merupakan produk kerjasama yang diluncurkan Toyota untuk memperkuat posisi jajaran model yang ditawarkan konsumennya di India. Kerjasama tersebut merupakan langkah memperbesar penjualan antara Suzuki dan Toyota. Dimana Toyota akan bekerjasama dengan Suzuki yang dikenal handal dalam memproduksi kendaraan kompak.

 

Sosok Toyota Glanza sendiri, memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan Suzuki Baleno. Dimana ubahan hanya dilakukan pada fasia depan, dimana grill memiliki dua bilah horisontal yang diberi sentuhan krom. Toyota juga membedakan foglamp yang terpisah dengan airdam dibagian bawah bumper.

Toyota Glanza juga dibekali dengan fitur keamanan canggih, diantaranya keyless-entry, push start/stop, kamera belakang dan sensor parkir mundur. Selain itu terdapat pula sistem pengereman ABS + EBD +BA, Dual SRS Airbag, hingga Seatbelt-Reminder.

 

Untuk mendukung kenyamanan Toyota Glanza juga dilengkapi head-unit layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa terhubung ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Toyota Glanza hadir dengan beberapa varian yakni G dan V, dengan 4 tipe yaitu G MT, G CVT, M MT, dan M CVT. Namun model ini tidak akan hadir di Indonesia, mengingat kerjasama Toyota dan Suzuki hanya dilakukan untuk pasar India.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini