nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Jimny Siap Mengaspal di Indonesia, Mungkinkah Produksi India

Mufrod, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 11:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 13 15 2065976 suzuki-jimny-siap-mengaspal-di-indonesia-mungkinkah-produksi-india-xtYE4agA9D.jpg Suzuki Jimny (foto: Ist)

NEW DELHI - Produksi Suzuki Jimny hingga saat ini masih dilakukan di fasilitas pabrik milik Suzuki yang berada di Jepang. Meski permintaan cukup besar, produsen berlogo S ini enggan memasok Jimny dari fasilitas yang dimilikinya di beberapa negara.

Namun belakangan diketahui, rencana Suzuki akan memproduksi Jimny di India. Negara ini akan menjadi kedua setelah Jepang yang memproduksi kendaraan jenis jip tersebut.

Beberapa waktu lalu, salah satu petinggi Suzuki Indomobil Sales juga mengungkap, rencana pengajuan ke prinsipil Jepang untuk memproduksi Suzuki Jimny di fasilitas produksi yang ada di Indonesia.

 Suzuki Jimny

Sayangnya kabar terbaru yang dilansir Indianautosblog, Maruti Suzuki India akan mulai memproduksi Jimny pada 2020 mendatang. Dan seluruh produksi Jimny di India akan memenuhi kebutuhan global di beberapa negara.

Terkait, rencana Suzuki yang akan meluncurkan Jimny dalam waktu dekat ini, peluang untuk memasukkan Jimny ke Indonesia terbuka dari produksi yang dilakukan pabriknya di Ahmedabad, Gujarat, India.

 

Kehadiran Jimny di Indonesia sendiri, nantinya juga akan masuk secara terbatas. Dimana prinsipil Jepang memberikan kuota untuk penjualan Jimny di tanah air.

Suzuki Jimny terbaru ditenagai mesin bensin K15B 1,5 liter empat silinder yang menghasilkan daya maksimum 75 kW (102 PS) pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan gearbox otomatis 4-percepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini