nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dua Perangkat Keamanan Aktif yang Siap Diluncurkan Toyota Tahun Depan

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 11:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 14 15 2066383 ini-dua-perangkat-keamanan-aktif-yang-siap-diluncurkan-toyota-tahun-depan-kXp5QXSx5Q.jpg Teknologi keamanan Toyota (foto: Ist)

TOKYO - Produsen Toyota mengungkap akan meluncurkan dua fitur teknologi keamanan aktif bagi konsumennya. Perangkat tersebut rencananya akan diluncurkan tahun depan untuk jajaran produk unggulannya.

Perangkat keamanan yang berhasil dikembangkan Toyota tersebut nantinya memungkinkan mesin akan mati secara otomatis. Dimana banyak kasus, pemilik mobil lupa mematikan mesin, saat telah masuk ke dalam garasi.

Teknologi terbaru ini memungkinkan mesin akan mati secara otomatis melalui batas waktu yang telah ditentukan. Hal ini untuk menjaga keamanan pemilik mobil yang lupa mematikan mesin mobil yang bisa berisiko terhadap masalah mesin overhead maupun sisa gas buang masuk ke dalam rumah karena mesin terus bekerja.

 

Perangkat lain yakni automatik park, yang bisa memindahkan sistem posisi tuas transmisi ke mode P (parking). Kebanyakan pengemudi meninggalkan mobil dengan posisi tuas transmisi tidak pada posisi parking.

Hal ini dinilai sangat membahayakan, saat mobil akan dinyalakan, namun posisi tuas transmisi masuk ke mode drive (D). Dengan hadirnya teknologi ini, pemilik mobil dapat dengan aman karena sistem teknologi terbaru Toyota akan memindahkan posisi ke tuas P.

Toyota mengatakan teknologi ini dibangun berdasarkan peringatan visual dan suara yang saat ini mengingatkan pengemudi jika kendaraan tidak ada di tempat parkir.

 

Toyota mengatakan fitur-fitur baru ini merupakan bagian dari "komitmen tanpa henti mereka untuk perbaikan terus-menerus." Sementara pemilik tidak harus bergantung pada sistem, mereka adalah fitur bagus yang diharapkan akan mencegah pengemudi yang tidak mengerti melukai diri mereka sendiri atau orang lain.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini