Racikan Mesin Tuner ABT Bikin Tenaga Mesin SUV Ini Capai 700 HP

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 14 15 2066494 racikan-mesin-tuner-abt-bikin-tenaga-mesin-suv-ini-capai-700-hp-8BgsH6ShTV.jpg Lamborghini Urus racikan tuner ABT (foto: Ist)

STUTTGART - Lamborghini Urus merupakan model SUV yang ditawarkan dengan tenaga melimpah, dari dapur pacunya mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.0 liter mampu meletupkan tenaga 650 hp.

Besaran tenaga tersebut, melebih jajaran SUV premium yang ditawarkan banyak produsen mobil. Lamborghini sendiri memiliki gengsi dan dikenal sebagai produsen mobil sportcar yang telah ternama. Meski demikian besaran tenaga tersebut rupanya tak membuat tuner ABT puas, dan berhasil meracik tenaga tambahan pada Urus.

Dari hasil racikan mesin yang dimiliki Lamborghini Urus, Tuner ABT mampu menambahkan pasokan tenaga hingga 50 hp. Sehingga total tenaga mesin yang dihasilkan Lamborghini Urus mencapai 700 hp. Sebuah tenaga mesin yang setara dengan supercar jenis sedan.

 

Meski penambahan tenaga mesin putaran atas terbilang tak terlalu menonjol, namun tuner ABT melakukan peningkatan pada putaran bawah mesin, dimana torsi Urus hasil racikannya mencapai 910 Nm. Ubahan sektor mesin sendiri dilakukan menggunakan perangkat model mesin yang dikembangkan oleh tuner ABT.

Dengan ubahan teknis tersebut, tuner ABT juga telah mengungkap akselerasi performa Urus jauh lebih baik dimana untuk mencapai jarak 100 kilometer per jam hanya dibutuhkan waktu sekira 3,4 detik.

Sebagai tuner ternama asal Jerman, keberhasilan ABT menggubah sektor pacu Lamborghini Urus, menjadi salah satu solusi bagi pecinta kecepatan yang menginginkan SUV memiliki tenaga lebih gahar.

 

Namun kabar lain menyebutkan, produsen mobil yang bermarkas di San't Agata ini tengah mempersiapkan generasi terbaru Urus dengan tenaga mesin yang lebih buas dari generasi pertama yang telah dipasarkannya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini