nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Hentikan Penjualan Mobil Hydrogen, Ini Alasannya

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 17:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 14 15 2066557 toyota-hentikan-penjualan-mobil-hydrogen-ini-alasannya-jdFvJsxMmD.jpg Stasiun pengisian bahan bakar hydrogen meledak (foto: Ist)

NORWEGIA - Ditengah pertarungan kendaraan dengan bahan bakar energi terbarukan dan ramah lingkungan, beberapa produsen mengembangkan mobil bertenaga listrik dan hydrogen, seperti Toyota yang menggagas penggunaan bahan bakar hydrogen yang diklaim memiliki keunggulan kecepatan pengisian dibanding listrik.

Sayangnya baru-baru ini, Toyota dan Hyundai yang telah bekerjasama memasarkan mobil hydrogen, tiba-tiba menghentikan penjualan mobil hydrogen di Norwegia.

Penghentian penjualan tersebut akibat dari musibah terjadinya ledakan stasiun pengisian bahan bakar hydrogen di Norwegia. Dalam ledakan tersebut, kondisi stasiun pengisian tersebut terlihat hancur, akibat ledakan yang terjadi diperkirakan cukup besar.

 

Stasiun, yang terletak di Sandvika, meledak dengan hebat yang menghasilkan zona aman 500 meter (547 yard) yang dibangun di sekitar lokasi. Untungnya, tidak ada seorang pun di stasiun pada saat ledakan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun terdapat pengguna jalan yang mengalami luka-luka akibat kantung udara dalam mobil meledak. Hal tersebut akibat getaran dari ledakan yang terjadi memicu sensor pada airbag mengembang.

 

Belum diketahui pasti penyebab dari ledakan yang terjadi di stasiun pengisian hydrogen yang berada di Sandvika, Norwegia tersebut meledak. Tim ahli kini tengah dikirim ke lokasi terjadinya ledakan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini