nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Mitsubishi Siapkan SDM Berkualitas Siap Kerja

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 10:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 15 15 2066740 begini-cara-mitsubishi-siapkan-sdm-berkualitas-siap-kerja-rhY7RzidoD.jpeg Mitsubishi buka kelas khusus bersama BBPLK (Foto: Ist)

JAKARTA - Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen tak hanya bersumber pada jaringan diler yang dimiliki serta kemampuan mekanik yang handal saja. Demi kepuasan pelanggan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sejak dini telah mempersiapkan SDM dengan kemampuan yang siap kerja.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan menghadirkan kelas Mitsubishi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) yang akan melatih seluruh calon karyawan siap kerja dengan pembekalan pengetahuan teknologi yang terdapat pada jajaran produk Mitsubishi.

 

Hadirnya kelas Mitsubishi merupakan pertama yang terdapat di BBPLK, dimana seluruh calon pekerja dan pengajar akan mendapatkan pengetahuan serta transfer teknologi milik Mitsubishi, sehingga bekal ilmu yang didapatkan bisa tersebar luas. Terdapat empat kelas yang dibuka dari kerjasama MMKSI dengan BBPLK, dimana seluruh siswa dari sekolah yang telah bekerjasama dengan Mitsubishi dapat melakukan pengembangan ilmu di lembaga ini.

Seluruh pelajar tak hanya mendapatkan teori saja, namun diberi pembekalan praktek langsung menggunakan unit Pajero Sport yang di donasikan langsung oleh Mitsubishi kepada BBPLK.

 

“Sebagai kontribusi sosial kami untuk masyarakat dan upaya meningkatkan kualitas generasi penerus Indonesia, khususnya di industri otomotif, MMKSI bekerja sama Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BPPLK) Bandung memberikan latihan kerja mengenai teknologi Mitsubishi. Kami berharap para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diraih untuk masa depan dan menjadi ahli di bidang otomotif,” ujar Director of After Sales Division PT MMKSI, Eiichiro Hamazaki, dalam siaran persnya yang diterima Okezone.

kehadiran kelas Mitsubishi di pusat pelatihan ini, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan di dunia pendidikan khususnya bidang otomotif.

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan salah satu program MMKSI dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan alat praktik berupa kendaraan kepada SMK dan lembaga latihan kerja terpilih.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini