nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Akan Jual Ertiga, Bagaimana Nasib Avanza?

Mufrod, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 10:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 16 15 2066965 toyota-akan-jual-ertiga-bagaimana-nasib-avanza-J8MhJqW19X.jpg Toyota Ertiga (foto: Rushlane)

NEW DELHI - Suzuki Ertiga merupakan kendaraan jenis low multi purpose vehicle, atau kendaraan keluarga yang hadir dengan harga terjangkau. Posisinya kini menjadi salah satu pesaing bagi Toyota Avanza. Namun kabarnya Toyota siap menjual Ertiga.

Emblem yang akan digunakan pada bagian depan Ertiga untuk versi Toyota tak lagi menggunakan logo S melainkan logo Toyota sebagai identitas baru Ertiga versi Toyota. Pembeda dari versi Suzuki Ertiga tentu akan dilakukan Toyota, meski saat ini belum ada informasi terkait ubahan yang akan dilakukannya.

 Suzuki Ertiga

Namun melansir dari GaadiWaadi, Toyota Ertiga akan hadir sebagai kendaraan MPV yang lebih mewah dari versi Suzuki Ertiganya. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih mahal dari Suzuki Ertiga. Strategi kedua model akan bermain di kelas yang berbeda.

Toyota sendiri akan menjual Ertiga dengan emblemnya hanya untuk pasar di India, mengingat Toyota telah melakukan kerjasama dengan Maruti Suzuki untuk memperkuat posisinya di pasar India. Sebelumnya, Toyota telah meluncurkan Suzuki Baleno yang diberi nama Toyota Glanza di pasar automotif India.

 Toyota Ertiga

Toyota sendiri sejak 2010 telah membidik India sebagai pasar eksportnya, setelah Fortuner. Avanza menjadi salah satu MPV yang menjadi model sasaran penjualan Toyota untuk India. Diperkirakan hadirnya Ertiga akan bersaing di kelas yang sama meski memiliki segmentasi berbeda.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini