nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gebrak Industri Automotif Global, VinFast Bangun Pabrik Mobil Modern

Mufrod, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 11:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 15 2066984 gebrak-industri-automotif-global-vinfast-bangun-pabrik-mobil-modern-sm2q0N3sZN.jpg Peresmian pabrik mobil VinFast (foto: Ist)

HAI PONG - VinFast baru-baru ini meresmikan pabrik terbarunya yang mampu memproduksi 500 ribu kendaraan setiap tahunnya. Sebagai produsen mobil nasional Vietnam, VinFast telah memperkenalkan beberapa model kendaraan listrik dengan desain futuristik dan mewah, bahkan di ajang Paris Motor Show, perusahaan dibawah naungan Vingroup ini menggandeng David Beckham sebagai brand ambasadornya.

Pabrik terbaru VinFast ini, terbilang modern, karena memiliki berbagai macam fasilitas yang semuanya terkoneksi melalui sistem robotik, mulai dari pembuatan bodi (molding), rangka, hingga mesin. Tak heran jika dalam sejam pabrik tersebut mampu memproduksi sebanyak 38 unit mobil.

 Peluncuran mobil Vinfast

Dibangun di atas lahan seluas lebih dari 500 ribu m2 dari total 335 hektar seluruh kompleks, memenuhi tren teknologi 4,0 - pabrik mobil VinFast menjadikan pabrik terbaru ini memiliki skala detil yang baik dalam produksi mobil dan dikerjakan secara robotik membuat Vinfast memiliki pabrik paling modern di dunia.

“Saya benar-benar tersentuh dan ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua Pelanggan yang telah memesan mobil-mobil VinFast! Kepercayaan dan dukungan Anda bagi kami sangat luar biasa, kami berkomitmen untuk melanjutkan upaya kami untuk menegaskan tingkat dan posisi merek Vietnam di arena internasional, agar tidak mengecewakan Anda” ujar Ketua Vingroup - Mr. Pham Nhat Vuong dalam keterangan resminya.

 

Vinfast saat ini juga menjadi produsen mobil yang memiliki kepercayaan di mata konsumen, dimana salah satu mobil yang resmi diluncurkannya, mampu membukukan angka pemesanan hingga 10 ribu unit dalam setahun. Meski model mobil yang diluncurkannya tersebut belum masuk tahap produksi.

Kepercayaan besar dari pasar automotif dunia tersebut, membuat Vinfast bekerja cepat dan tengah mempersiapkan sekira 12 model mobil baru dan sepeda motor listrik hingga 2020.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini