nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Jual Ertiga, Harganya Capai Rp300 Juta

Mufrod, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 13:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 16 15 2067003 toyota-jual-ertiga-harganya-capai-rp300-juta-16W50AWZw2.jpg Kolaborasi Toyota dan Suzuki (foto: Ist)

NEW DELHI - Rencanan Toyota akan menjual Suzuki Ertiga sebagai model termewah dibanding Ertiga milik Suzuki merupakan salah satu bagian dari kerjasama yang telah disepakati antara Maruti Suzuki India dengan Toyota.

Sebagai model dengan ubahan yang diklaim lebih mewah, Toyota Ertiga akan dibanderol dengan harga mencapai Rp300 juta sebagai varian tertingginya. Toyota Ertiga diperkirakan akan menghadirkan desain eksterior dan interior yang lebih mewah, bahkan ada beberapa fitur teknologi dari Toyota yang akan diaplikasikan dalam Toyota Ertiga.

 

Toyota akan menjual Ertiga untuk pasar India dan Afrika, rencana Toyota meminjam model Suzuki Ertiga tentu bukan tanpa alasan. Di beberapa negara berkembang, Toyota mengakui sangat mempertimbangkan melakukan pengembangan model kendaraan yang berbiaya rendah.

Karenanya, Toyota memanfaatkan kerjasama yang telah terbangun dengan Maruti Suzuki di India. Dimana pertukaran model dilakukan yang menguntungkan keduanya, dimana Toyota membutuhkan Suzuki yang dikenal handal dalam pengembangan mobil kompak.

 

Sedangkan Suzuki akan memanfaatkan Toyota yang dikenal handal dalam pengembangan elektrifikasi mobil ramah lingkungan. Keduanya akan menyasar beberapa pasar di banyak negara dan saling melengkapi.

Untuk pasar India dan Afrika, Toyota akan melakukan desain ulang Ertiga dan model Ciaz yang dipasarkannya. Selain model Toyota juga mendapat hak ekslusif dari Suzuki untuk menggunakan emblemnya.

Sebelumnya, dalam kerjasama ini, bos Suzuki Osamu Suzuki berkomentar sangat senang dengan kerjasama dengan Toyota, dimana status kerjasama tersebut juga akan berlaku secara global. "Selain itu, kami menghargai tawaran baik dari Toyota agar kami dapat menggunakan teknologi hybrid mereka. Kami akan melanjutkan upaya terbaik kami," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini