nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Renault Triber Pesaing Toyota Avanza Meluncur Dua Hari Lagi

Mufrod, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 15 2067427 renault-triber-pesaing-toyota-avanza-meluncur-dua-hari-lagi-5IIOBuhamX.jpg Peluncuran Renault Triber (foto: Ist)

NEW DELHI - Pasar kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) dalam waktu dekat akan penuh dengan persaingan, setelah Avanza dan Xpander yang tengah bersaing ketat. Produsen Renault akan menjadi pendatang baru di pasar MPV nasional, dengan jadwal peluncuran dalam waktu dekat.

Bahkan di negara seperti India, pesaing Toyota Avanza yang saat ini menjadi raja LMPV di Indonesia, akan segera diluncurkan. Berdasarkan jadwal seperti dilansir dari GaadiWaadi, Renault Triber akan meluncur dalam dua hari mendatang.

Peluncuran tersebut tak lain, sebagai salah satu strategi yang dilakukan Renault dalam melakukan gebrakan di pasar automotif global, dengan menghadirkan model LMPV dengan harga terjangkau. Khusus di India sendiri, Renault Triber menargetkan penjualan sebesar 5 persen di seluruh India.

 Renaut Triber

Di pasar Indonesia sendiri, Maxindo Renault Indonesia (MRI) juga akan meluncurkan Triber di ajang pameran GIIAS 2019. Meski diakui model tersebut saat ini telah masuk ke Indonesia dan akan diperkenalkan lebih dulu kepada media sebelum jadwal peluncurannya.

"Untuk Renault Triber nanti kita akan perkenalkan terlebih dahulu ke media, sebelum peluncuran resminya. Bahkan setelah beberapa waktu dari peluncuran globalnya di India," ungkap Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia.

 

Hadirnya Renault Triber sendiri akan memperketat pasar kendaraan MPV dengan penjualan terbanyak yang kini masih di dominasi oleh Toyota Avanza maupun Mitsubishi Xpander. Sebagai merek baru, Renault berkomitmen memberikan layanan aftersales terbaiknya meski saat ini masih mengandalkan jaringan aftersales Maxindo group yang juga memiliki beberapa jaringan diler merek berbeda.

Renault Triber di pasar India diketahui sebagai kendaraan keluarga yang dibekali mesin mesin 3 silinder dengan kapasitas mesin 1.000 cc turbocharger.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini